Senin 10 Oct 2022 00:35 WIB

Ditinggal Higuain Pensiun, Klub Milik Legenda MU Bidik Cristiano Ronaldo

Ronaldo mulai kehilangan posisi di tim inti United pada musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Reaksi pemain Manchester United Cristiano Ronaldo setelah kehilangan peluang mencetak gol pada pertandingan sepak bola grup E Liga Europa antara Omonia dan Manchester United di stadion GSP di Nicosia, Siprus, Kamis, 6 Oktober 2022.
Foto: AP/Petros Karadjias
Reaksi pemain Manchester United Cristiano Ronaldo setelah kehilangan peluang mencetak gol pada pertandingan sepak bola grup E Liga Europa antara Omonia dan Manchester United di stadion GSP di Nicosia, Siprus, Kamis, 6 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Penyerang Inter Miami, Gonzalo Higuian, telah memutuskan musim ini menjadi musim terakhirnya sebagai pesepakbola profesional. Keputusan ini kemudian berujung pada rencana manajemen Inter Miami untuk mencari pengganti Higuain di lini serang tim berjuluk The Herons tersebut. 

Bidikan salah satu kontestan Major League Soccer (MLS) itu tertuju ke bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Klub yang sebagian sahamnya dimiliki oleh mantan bintang United, David Beckham, itu siap memboyong Ronaldo pada pertengahan musim ini. Manajemen Inter Miami pun dikabarkan sudah menyiapkan dana transfer untuk bisa mendatangkan pengoleksi lima gelar Ballon d'Or tersebut. 

Baca Juga

''Inter Miami mempertimbangkan untuk menyiapkan dana transfer sebesar 30 juta poundsterling untuk perekrutan Ronaldo,'' tulis laporan Daily Mail, Ahad (9/10/2022). 

Ini bukan kali pertama Inter Miami dikabarkan berminat merekrut mantan bintang Real Madrid dan Juventus tersebut. Pada 2018 silam, Inter Miami juga sempat disebut-sebut telah melayangkan tawaran kepada bintang Timnas Portugal tersebut. Namun, pinangan itu ditolak Ronaldo, yang berharap masih bisa bertahan di Eropa. Ronaldo akhirnya menjatuhkan pilihan untuk bergabung bersama Juventus pada 2018. 

Setelah tiga musim penuh memperkuat I Bianconeri, Ronaldo akhirnya kembali ke Manchester United pada awal musim 2021/2022. Kembali ke klub yang pernah dibelanya pada 2003 hingga 2009 itu ternyata bukan langkah terbaik yang diambil Ronaldo. 

Kendati mampu mengakhiri musim lalu dengan koleksi 24 gol dari 38 penampilan di semua ajang, Ronaldo mulai kehilangan posisi di tim inti United pada musim ini. Pemain berusia 37 tahun itu dinilai tengah mengalami penurunan performa. Dari sembilan pertandingan di semua ajang, Ronaldo baru menyumbang satu gol dan satu assist. Tidak hanya itu, dari sembilan laga di semua ajang tersebut, Ronaldo hanya dipecaya tampil sebagai starter di tiga laga. 

Terakhir, Ronaldo merumput secara penuh kala United mengakhiri perlawanan Omonia, 3-2, di laga lanjutan Liga Europa, tengah pekan lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement