Sabtu 08 Oct 2022 18:58 WIB

Empat Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Jalur Padang-Bukittinggi

Kecelakaan berawal dari truk Hino mengalami rem blong.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi kecelakaan
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi kecelakaan

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITTINGGI- -- Kasat Lantas Polresta Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat, mengonfirmasi kejadian kecelakaan beruntun di jalur Padang-Bukittinggi, tepatnya di Jalan Raya Padang Lua Kilometer 4, Banuhampu, Kabupaten Agam pada Jumat (7/10) malam WIB. Ghanda menyebut ada empat kendaraan yang terlibat.

Keempat kendaraan itu yakni truk Hino dengan nomor polisi BG 8323 UD, Daihatsu LUXIO B 1341 VVJ, Toyota Hiace BM 7033TP dan Honda HRV BA 1562 ME. "Kecelakaan berawal dari truk Hino mengalami rem blong dari arah Padang menuju Bukittinggi sehingga lepas kendali," kata Ghanda, Sabtu (8/10/2022).

Baca Juga

Ghanda menjelaskan akibat tabrakan dengan tiga mobil lain, truk Hino tersebut terpental ke kiri jalan dari arah Padang menuju Bukittinggi. Truk tersebut sampai menabrak rumah dan warung milik warga. Akibat hantaman truk tersebut, rumah dan warung milik warga mengalami rusak berat. "Truk juga kembali menabrak satu unit sepeda motor BA 6215 ZN," ucap Ghanda.

Akibat kecelakaan ini ada 10 orang mengalami luka berat hingga ringan. Para korban sudah dilarikan  ke rumah sakit terdekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement