Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Polda Jabar Tetapkan Kadis BKPSDM Karawang Tersangka Penganiayaan Wartawan

Sabtu 08 Oct 2022 16:30 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Foto: Antara
Kini ada empat tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan wartawan itu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) menetapkan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang berinisial AA sebagai tersangka atas kasus dugaan penganiayaan. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan dengan penetapan AA sebagai tersangka, kini totalnya ada empat tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan wartawan itu.

"Belum ditahan, dia (AA) kemarin sakit, jadi ada surat berobatnya semua, akhirnya memang belum diamankan. Tapi sudah jadi tersangka," kata Ibrahim, di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/10/2022).

Baca Juga

Jika kondisi tersangka itu sudah membaik, menurutnya, polisi bakal langsung memanggilnya ke kantor polisi untuk diperiksa. Kemudian, Ibrahim mengatakan AA juga bakal langsung ditahan.

Adapun empat orang yang ditetapkan sebagai tersangka itu berinisial AA, L, D, dan R. Menurut Ibrahim, AA dan R merupakan aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Karawang. Sedangkan L dan D merupakan warga biasa.

Meski sudah ada empat tersangka, menurutnya lagi, baru satu tersangka yang sudah ditahan yakni berinisial L. Dia pun meminta R dan D menyerahkan diri dan bersikap kooperatif. Karena jika tidak, maka menurutnya pula polisi bakal melakukan tindakan hukum dengan penangkapan kepada kedua orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Karawang melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan penganiayaan terhadap dua orang warga berprofesi wartawan yang melibatkan oknum pejabat di lingkungan Pemkab Karawang. Adapun kasus penganiayaan itu terjadi pada 18 September 2022, tetapi korban baru melapor ke polisi pada 20 September 2022.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA