Sabtu 08 Oct 2022 16:48 WIB

Pemandu Bakat Man United Soroti Gelandang Muda Timnas Italia

Frattesi memegang kunci permainan lini tengah Sasuolo dan timnas Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Sassuolo Davide Frattesi (kiri).
Foto: Massimo Paolone/LaPresse via AP
Pemain Sassuolo Davide Frattesi (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pencari bakat Manchester United (MU) dilaporkan tengah memantau gelandang muda timnas Italia, Davide Frattesi, yang tampil impresif bersama klubnya Sassuolo. Penampilan gemilang Frattesi selama beberapa musim terakhir dengan i Neroverdi berujung manis.

Frattesi pun masuk ke dalam skuad timnas Italia untuk pertandingan melawan Inggris di ajang UEFA Nations League akhir September 2022 kemarin. Secara menyeluruh pesepak bola 23 tahun itu tercatat sudah memperkuat Gli Azzurri sebanyak empat kali. Tetapi aksinya mulai menarik tim-tim Eropa pada laga versus the Three Lions 24 September 2022.

Baca Juga

Dengan dua gol dalam delapan pertandingan liga musim ini, Frattesi memegang kunci permainan lini tengah i Neroverdi sejak bergabung dari akademi sepak bola AS Roma pada 2021 lalu.

Kini menurut Calciomercato dilansir Caughtoffside, Sabtu (8/10/2022), klub raksasa Inggris Manchester United telah mengirim pencari bakat untuk memantau gelandang asal Italia tersebut.

MU dikatakan masih membutuhkan sosok pemain tengah yang memiliki masa depan menjanjikan. Sebab, Casemiro dan Christian Eriksen berada dalam tahap akhir kariernya.

Meski berhasil tampil mengesankan dalam beberapa laga terakhir, tetapi MU masih belum dapat menunjukkan konsistensi permainan. Praktis, pelatih MU Erik ten Hag bakal mendaratkan beberapa pemain baru pada jendela transfer musim dingin Januari 2023 nanti.

Selain Manchester United, dua klub Italia, AC Milan dan Inter Milan, dikatakan tertarik dengan Davide Frattesi. Rossoneri, julukan Milan, pada musim panas kemarin dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan manajemen Sassuolo tentang kemungkinan mendaratkan Frattesi sebagai pengganti Franck Kessie.

Di sisi lain, Frattesi yang mengidolakan Inter dikatakan membuka pintu lebar apabila klub asal kota mode tersebut melayangkan tawaran kepada dirinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement