Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

PPP Banten Deklarasikan Ganjar Pranowo Capres 2024

Sabtu 08 Oct 2022 14:57 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua DPW PPP Banten Subadri Ushuludin bersama pengurus dan kader PPP Banten mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk Pemilu 2024, di Serang, Banten, Jumat (7/10/2022).

Ketua DPW PPP Banten Subadri Ushuludin bersama pengurus dan kader PPP Banten mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk Pemilu 2024, di Serang, Banten, Jumat (7/10/2022).

Foto: Dok PPP Banten
DPW PPP Banten pun meminta DPP PPP untuk mengusung Ganjar secara resmi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilu 2024. DPW PPP Banten pun meminta DPP PPP mengusung Ganjar secara resmi. 

Deklarasi tersebut dibacakan Ketua DPW PPP Banten Subadri Ushuludin dan diikuti pengurus dan kader PPP Banten di Le Dian Hotel, Serang, Banten, Jumat (7/10/2022). 

Baca Juga

Subadri mengatakan, dukungan diberikan kepada Ganjar karena Gubernur Jawa Tengah itu selalu unggul dibandingkan calon lainnya dalam berbagai hasil survei nasional. Alasan lainnya, Ganjar punya kedekatan dengan PPP. 

“Kami DPW PPP Banten mendeklarasikan Pak Ganjar sebagai Capres 2024, karena ia memiliki kedekatan dan sebagian keluarga besarnya ada di PPP,” ujar Subadri, dikutip dari keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu (8/10). 

Wakil Wali Kota Serang ini menyebut, deklarasi dukungan untuk Ganjar telah melalui beberapa pertimbangan. Salah satunya berdasarkan hasil rapat koordinasi para ketua DPC, badan otonom partai, dan organisasi partai. 

“Keputusan ini juga berangkat dari istighasah alim ulama yang lebih dulu mendeklarasikan dan sepakat memenangkan, mendukung, serta mengantarkan Pak Ganjar menjadi Presiden 2024,” ungkapnya. 

Subadri meyakini, Ganjar sosok yang tepat menjadi presiden. Sebab, Ganjar pribadi yang luwes, punya banyak inovasi, dekat dengan rakyat, serta bisa menerima aspirasi rakyat. 

Karena itu, Subadri meminta DPP dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mengusung Ganjar sebagai Capres Pemilu 2024. "Kami akan kirimkan hasil deklarasi ini ke DPP untuk diajukan di rapimnas. Terkait PPP menjadi bagian KIB, kami juga mohon semua pimpinan koalisi mencalonkan Pak Ganjar,” katanya. 

Sebelumnya, Ganjar mendapat dukungan menjadi presiden dari DPW PPP Sulawesi Selatan. Lalu mengalir dukungan dari kader PPP DKI Jakarta yang tergabung dalam Kader Kabah Jakarta.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA