Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Klopp Klaim Arteta Telah Cari Cara Kalahkan Liverpool

Jumat 07 Oct 2022 20:31 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal Mikel Arteta dan pelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan).

Pelatih Arsenal Mikel Arteta dan pelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan).

Foto: DOK REPUBLIKA
Klopp menegaskan tak ada sistem sepak bola di dunia ini tanpa kelemahan.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengeklaim Mikel Arteta telah mencari cara mengalahkan timnya. Liverpool akan melawan Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Emirates, Ahad (9/10/2022) malam WIB.

Liverpool berangkat ke London Utara dengan modal kemenangan atas Rangers di Liga Champions. Arsenal juga menang 3-0 atas Bodo/Glimt di Liga Europa.

Baca Juga

"Tim itu telah bekerja keras untuk bermain melawan kami ketika kami tidak dalam kondisi terbaik. Lucunya tim lain mengetahui kami bertahun-tahun yang lalu tetapi itu masih tidak berhasil (untuk mereka) karena kami luar biasa," kata Klopp dilansir dari Tribalfootball, Jumat (7/10/2022).

Klopp mengatakan di saat timnya menampilkan permainan terbaik, di situ masih ada tersisa kelemahan yang bisa dimanfaatkan lawan. Namun Klopp mengeklaim the Reds jarang menunjukkan kelemahan itu karena sering melakukan tekanan.

Pelatih asal Jerman itu menegaskan tak ada sistem sepak bola di dunia ini tanpa kelemahan. Menurutnya, semua ini tentang bagaimana cara tim tampil dan intensitas seperti di lapangan yang dilakukan pemain.

"Ketika Anda menemukan masalah, kami menginginkan solusi secara instan. Kami masih dalam proses untuk mencari jalan keluar," jelas Klopp.

Oleh karena itu, Klopp mengatakan pihak lain tak bisa menyebut Liverpool kembali ke permainan terbaik. Ia menegaskan the Reds membutuhkan konsistensi.

Untuk itu, Klopp masih butuh kritik dan orang lain. Ia tidak tertarik timnya hanya bagus dalam jangka waktu pendek.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA