Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Chelsea Yakin Cedera Lutut Wesley Fofana tak akan Lama

Jumat 07 Oct 2022 20:15 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Bek Chelsea, Wesley Fofana.

Bek Chelsea, Wesley Fofana.

Foto: AP / Sergyi Kozin
Fofona akan kembali bermain sebelum Piala Dunia 2022 November.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea yakin cedera lutut Wesley Fofana tak separah yang diperkirakan. Ia diprediksi akan kembali bermain sebelum Piala Dunia 2022 November mendatang.

Fofana didatangkan dari Chelsea dari Leicester City pada musim panas kemarin. Ia tampil menonjol di pekan-pekan awal kepelatihan Graham Potter. Ia mencetak gol pertamanya ketika menang atas AC Milan di Liga Champions pertengahan pekan lalu. Namun penampilannya tak lama karena cedera serius tujuh menit sebelum turun minum.

Baca Juga

Pemain internasional Prancis U-21 itu terlihat terpincang-pincang keluar dari Stamford Bridge dengan tongkat. Sehingga ia dikhawatirkan akan melewatkan sebagian besar pertandingan musim ini. Namun menurut The Evening Standard, dilansir dari Metro, Jumat (7/10/2022), pemeriksaan awal ada kabar yang menggembirakan.

Pelatih Chelsea Graham Potter berbicara pascapertandingan melawan Milan dan tak yakin Fofana akan melewatkan banyak pertandingan musim ini. Ia mengatakan masih akan ada pemeriksaan lanjutan mengenai cederanya.

“Itulah satu-satunya hal yang mengecewakan tentang malam itu, jadi kami berharap. Kami khawatir tetapi saya tidak ingin berspekulasi tentang itu sekarang," kata Potter.

Potter mengatakan, Fofana merupakan pemain muda dan kuat. Tim akan selalu mendukungnya. Pada Kamis (6/10/2022), Fofana memposting foto-foto di Instagramnya saat merayakan gol.

"Dari tawa hingga air mata. Saya akan kembali lebih kuat segera. Yakin," tulis Fofana. Emoji 'segera' juga memberikan harapan kepada fan bahwa Fofana tak akan lama absen.

The Blues bersiap menjamu Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (8/10/2022) malam WIB. Chelsea kini duduk di posisi kelima klasemen sementara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA