Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Keita Bakal Diskusikan Kontrak Baru Bersama Liverpool, Pada Januari 2023

Jumat 07 Oct 2022 17:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Naby Keita dari Liverpool bereaksi setelah dia cedera saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Leicester City di Liverpool, Inggris, 22 November 2020.

Naby Keita dari Liverpool bereaksi setelah dia cedera saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Leicester City di Liverpool, Inggris, 22 November 2020.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Keita dan rekan-rekan bakal menyambangi markas Arsenal pada akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Naby Keita menunggu bursa transfer terdekat untuk membahas kontrak baru bersama Liverpool. Kini masa tugasnya di the Reds tersisa beberapa bulan lagi.

Tepatnya sampai akhir Juni tahun depan. Namun ia tetap menunjukkan ketenangan. Akan ada waktu bagi kedua kubu membahas potensi perpanjangan kerja sama.

"Keita tidak akan melakukan diskusi tentang kontrak baru hingga Januari (2023)," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Jumat (7/10).

Itu berarti masa depan eks RB Leipzig ini mengalami ketidakpastian. Sang gelandang juga memiliki kans berganti kostum. Andai tak ada perubahan, ia bisa berstatus agen bebas.

Para peminat siap memanfaatkan momen itu. Pasalnya mereka berpotensi mendapatkannya secara gratis. Hanya perlu mencapai kata sepakat seputar persyaratan pribadi.

"Borussia Dortmund diyakini tertarik mengontrak pemain internasional Guinea itu," tambah laporan dari sportsmole.

Keita memiliki pengelaman bermain di Bundesliga. Ia tampil dalam 58 laga di kompetisi terelit ranah Jerman itu, saat memperkuat Leipzig. Ia mencetak 14 gol dan menyumbang 13 assists di sana.

Lalu pada musim panas 2018, ia bergabung dengan Liverpool. Ini tahun kelima Keita bermarkas di Stadion Anfield. Ia sudah meraih segalanya dalam balutan kostum Merseyside Merah.

Sayangnya, sosok bernomor punggung delapan itu sering mengalami cedera. Hingga kini ia telah membela the Reds dalam 117 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mengoleksi 11 gol.

Keita dan rekan-rekan bakal menyambangi markas Arsenal pada akhir pekan ini. Bigmatch di pentas Liga Primer Inggris itu berlangsung di Stadion Emirates, London, Ahad (9/10) malam WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA