Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Direktur Keuangan Barcelona Bicara Soal Rencana Pulangkan Messi

Jumat 07 Oct 2022 16:57 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

 Reaksi Lionel Messi dari PSG selama pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Lyon dan Paris Saint Germain di stadion Groupama di Decines, di luar Lyon, Prancis tengah, Senin (19/9/2022) dini hari WIB.

Reaksi Lionel Messi dari PSG selama pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Lyon dan Paris Saint Germain di stadion Groupama di Decines, di luar Lyon, Prancis tengah, Senin (19/9/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Laurent Cipriani
Lionel Messi telah memasuki tahun terakhir dari kontraknya selama dua musim di PSG

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kepala keuangan Barcelona, Eduard Romeu sekali lagi melempar wacana untuk membawa pulang Lionel Messi dari Paris Saint-Germain (PSG) ke Estadio Camp Nou.

"Itu yang akan saya lakukan. Ini bukan masalah saya, tapi manajemen olahraga, jika pelatih menganggapnya tepat, kami akan bekerja untuk mencapai tujuan," kata Eduard Romeu menegaskan dilansir Tribal Football, Jumat (7/10).

Lionel Messi sendiri telah memasuki tahun terakhir dari kontraknya selama dua musim dengan PSG. Isu yang berkembang, La Pulga, Messi kemungkinan akan kembali ke bekas klubnya, Barcelona, bila kontraknya selesai bersama Les Rouge et Bleu.

Sementara Romeu menjelaskan, presiden Barcelona akan selalu membuka pintu untuk kembalinya sang bintang.

Namun terlepas dari Messi sebagai ikon Barca, Romeu menyebut harapan tersebut hanya akan terwujud dari sinergi beberapa elemen seperti manajemen olahraga, pelatih dan juga direksi lain di klub.

"Walaupun saya belum memperhitungkannya dalam anggaran. Kembalinya Messi akan layak secara finansial. Dia ikon klub, dan Barca selalu menjadi rumahnya. Tetapi itu akan jadi keputusan teknis," sambung Romeu.

Adapun Messi disebut tidak akan menerima tawaran perpanjang kontrak dengan PSG sesuai dengan klausul pada perjanjian sebelumnya, PSG punya hak menawarkan opsi satu musim lagi kepada La Pulga bila musim 2022/2023 telah memasuki Januari 2023.

Penyerang asal Argentina pernah mengatakan, ia tidak akan memikirkan kontrak dan karier di tingkat klub sebelum ia selesai memimpin tim nasional Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar musim dingin ini.

Namun wartawan Spanyol mendapat informasi bahwa Messi tidak akan menunggu Januari 2023.

Sang bintang Argentina lebih mementingkan kehidupan keluarganya yang telah lama menetap sebagai warga Kota Barcelona.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA