Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Rayakan Kelahiran Rasullullah SAW Muslim Blackburn Berencana Bagikan Mawar dan Coklat

Sabtu 08 Oct 2022 00:42 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko

Ratusan Muslim bergabung dalam pawai perdamaian di Peterborough, Inggris pada Ahad (31/7/2022) untuk merayakan kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Ratusan Muslim bergabung dalam pawai perdamaian di Peterborough, Inggris pada Ahad (31/7/2022) untuk merayakan kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Foto: About Islam
Komunitas Muslim Blackburn juga memberikan kesempatan dialog tentang Islam dan Muslim

REPUBLIKA.CO.ID, BLACKBURN -- Kelompok Muslim Blackburn berencana berkumpul di pusat kota Blackburn akhir pekan ini. Mereka akan untuk membagikan mawar kepada siapa pun yang ada di sana.

Anggota kelompok ILM City, yang terdiri dari kaum muda Muslim, mengadakan kegiatan ini sebagai bentuk perayaan 'cinta dan perdamaian', untuk menghormati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga

Dilansir di Lancashire Telegraph Jumat (7/10/2022), kelompok tersebut akan menyebar di dalam dan sekitar area Balai Kota, mulai pukul 11:00 waktu setempat besok, Sabtu (8/10/2022).

"Kami ingin memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW dan menyebarkan pesan cinta pada kesempatan yang menggembirakan ini," kata salah satu perwakilan ILM City, Zaheer Abbas.

Pihaknya disebut akan membagikan mawar dan cokelat kepada masyarakat umum. Selama kegiatan, mereka juga akan mengajak berbicara orang-orang tentang pertanyaan apa pun yang mungkin mereka miliki.

ILM City digambarkan sebagai sekelompok pemuda Muslim antusias yang berbasis di Barat Laut Inggris. Mereka ingin memberikan kembali manfaat kepada komunitas Muslim lokal, dengan cara mereka sendiri yang kecil namun unik.

Nabi Muhammad SAW lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal. Umat Muslim dari seluruh dunia merayakan kelahirannya, sosok yang ahli di segala bidang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA