Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Alaba tak Terkejut dengan Adaptasi Lewandowski di Barcelona dan La Liga

Jumat 07 Oct 2022 16:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Real Madrid David Alaba merayakan setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Osasuna dan Real Madrid di stadion El Sadar di Pamplona, ??Spanyol, Rabu, 20 April 2022.

Pemain Real Madrid David Alaba merayakan setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Osasuna dan Real Madrid di stadion El Sadar di Pamplona, ??Spanyol, Rabu, 20 April 2022.

Foto: AP/Alvaro Barrientos
Lewandowski masih konsisten menjadi predator ulung.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek Real Madrid, David Alaba tidak terkejut melihat lancarnya proses adaptasi Robert Lewandowski di Barcelona. Mereka pernah berbagi kamar ganti di Muenchen selama bertahun-tahun.

Ia sudah sering menyaksikan aksi impresif eks rekan setimnya. Hasilnya berbicara sendiri. Ketika pindah ke Spanyol, Lewandowski masih konsisten menjadi predator ulung.

Khusus di pentas La Liga, yang bersangkutan sudah mengoleksi sembilan gol. Sejauh musim 2022/23 berjalan, kapten Polandia itu ia berada di puncak daftar El Pichichi. Alaba diminta bereaksi terkait sepak terjang bomber Barca itu.

"Saya mengenalnya dengan sangat baik baik, sejak saya masih di Muenchen. Dia salah satu penyerang terbaik di dunia, dan dia menunjukkannya berkali-kali, selama bertahun-tahun," kata andalan tim nasional Austria ini, dikutip dari Football Espana, Jumat (7/10).

Kurang dari dua pekan ke depan, mereka akan bertemu pada El Clasico jilid perdana musim ini. Los Blancos bertindak sebagai tuan rumah. Duel tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Ahad (16/10) malam WIB.

Pertarungan memperebutkan singgasana klasemen sementara La Liga. Saat ini Barcelona dan El Real sama-sama mengoleksi 19 poin dari tujuh pertandingan. Barca ada di puncak.

Anak asuh Xavi Hernandez unggul selisih gol atas sang rival. Khusus di ranah domestik, sebelum El Clasico berlangsung, dua raksasa tersebut masih harus melakoni partai journada kedelapan.

Dimulai dari Los Blancos yang akan bertemu tuan rumah Getafe. Partai tersebut dimainkan di Stadion Alfonso Perez, Ahad (9/10) dini hari WIB. Sehari berselang, Blaugrana menjamu Celta Vigo di Camp Nou.

Menarik dinantikan apakah Lewandowski terus meneror pertahanan lawan. Sinyal bahaya untuk lini belakang Vigo.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA