Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Eks Pemain Chelsea Soroti Penampilan Rafael Leao

Jumat 07 Oct 2022 15:56 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi pemain AC Milan Rafael Leao usai mencetak gol pembuka timnya pada laga Serie A antara AC Milan dan Inter Milan, di stadion Milan San Siro, Italia, Sabtu, 3 September 2022.

Reaksi pemain AC Milan Rafael Leao usai mencetak gol pembuka timnya pada laga Serie A antara AC Milan dan Inter Milan, di stadion Milan San Siro, Italia, Sabtu, 3 September 2022.

Foto: Spada/LaPresse via AP
Leao muncul sebagai salah satu target lini depan Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Chelsea Joe Cole mengaku tidak terkesan dengan salah satu target penyerang the Blues, Rafael Leao setelah timnya AC Milan dipermalukan Chelsea pada pertemuan Liga Champions kemarin.

Leao muncul sebagai salah satu target lini depan Chelsea. Musim panas kemarin the Blues diklaim telah mengajukan proposal menarik untuk mendatangkan penyerang sayap Milan.

Namun tawaran tersebut ditolak oleh kubu i Rossoneri yang meyakini bahwa Leao merupakan salah satu pemain andalan untuk proyek jangka panjang klub.

Joe Cole lantas memberikan pernyataan atas target Chelsea. Secara tegas ia mempertanyakan sikap Leao dan meragukan kemampuan penyerang asal Portugal tersebut.

"Sikapnya menjadi pertanyaan. Dia kesulitan melawan Reece James, tidak mendapatkan permainannya meski pada 20 menit pertama ia terkesan membusungkan dada," kata Joe Cole kepada BT Sport dilansir Express, Jumat (7/10).

Meski demikian Cole mengaku Leao mempunyai bakat pun kemampuan untuk menjadi salah satu penyerang terbaik dunia. Pasalnya, ia masih sangat muda dan masih banyak waktu untuk berkembang.

"Masih banyak waktu untuknya, disamping semua itu ia pemain yang menarik," sambung Cole.

Sementara itu eks kapten timnas Inggris Rio Ferdinand mengeklaim, Leao masih bisa tumbuh menjadi lebih baik lagi. Terlebih, ia telah membuktikan kualitasnya setelah mengantarkan Milan juara Liga Italia 2021/2022.

"Dia menunjukkan malam ini ia memiliki kualitas yang cukup untuk menjadi pemain top. Tetapi masih ada aspek permainan yang harus diperbaiki, dia pemain muda, dan saya pikir ia akan tumbuh menjadi pemain hebat," kata Ferdinand.

Pada pertemuan pertama di Stadion Stamford Bridge Chelsea berhasil mencukur wakil asal Italia Milan dengan skor 3-0 melalui gol Wesley Fofana, Pierre-Emerick Aubameyang dan Reece James.

Adapun Leao akan kembali menunjukkan kemampuannya saat Milan menghadapi Chelsea pada matchday keempat fase Grup E Liga Champions di Stadion San Siro.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA