Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Usai Menang di Eropa, Rashford Ingin MU Kalahkan Everton

Jumat 07 Oct 2022 14:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Manchester United Marcus Rashford merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola grup E Liga Europa antara Omonia dan Manchester United di stadion GSP di Nicosia, Siprus, Kamis, 6 Oktober 2022.

Pemain Manchester United Marcus Rashford merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola grup E Liga Europa antara Omonia dan Manchester United di stadion GSP di Nicosia, Siprus, Kamis, 6 Oktober 2022.

Foto: AP/Petros Karadjias
Secara individu, performa Rashford mengalami peningkatan

REPUBLIKA.CO.ID, NICOSIA -- Manchester United mendapatkan sedikit angin segar setelah kekalahan menyakitkan beberapa hari lalu.

MU takluk 3-6 dari tuan rumah Manchester City di Stadion Etihad, Ahad (2/10) malam WIB. Setelahnya, the Red Devils menunjukkan reaksi positif.

United baru saja bertamu ke markas AC Omonia pada matchday ketiga Grup E Liga Europa musim 2022/23. Skuat polesan Erik ten Hag menang tipis 3-2 atas wakil Cyprus itu di GSP Stadium, Jumat (7/10) dini hari WIB.

Ini modal berharga bagi Marcus Rashford dan rekan-rekan sebelum berpetualang  lagi di pentas domestik.

"Kami harus kembali bangkit di liga, sekarang. Kami harus mengambil poin demi poin dan mencoba mendongkrak posisi di klasemen, semampu kami," kata Rashford, dikutip dari manutd.com.

Berikutnya Man United akan bertamu ke kandang Everton. Duel lanjutan Liga Primer Inggris itu berlangsung di Goodison Park, Liverpool, Senin (10/10) dini hari WIB. Tak ada pilihan lain.

Pasukan Ten Hag wajib menang jika ingin menembus zona big four tabel klasifika.

Sementara United tertahan di tangga keenam. Dengan mengantongi 12 poin, the Red Devils hanya tertinggal dua angka dari Brighton and Hove Albion di urutan keempat.

"Ini masih di awal. Ada banyak jeda pada musim ini. Penting bagi kami untuk mendapatkan poin di setiap kesempatan yang bisa kami maksimalkan," ujar Rashford.

Secara individu, performa sang penyerang mengalami peningkatan. Ia telah mencetak lima gol dari delapan pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang.

Beberapa juru gedor United juga mulai kembali ke performa ideal. Selain Rashford, ada Anthony Martial serta winger Jadon Sancho. Martial bahkan mengoleksi tiga gol dalam dua pertandingan terakhir.

"Dia pemain penting bagi kami. Saya selalu menikmati bermain dengannya," ujar Rashford berisi pujian pada Martial.

Khusus di Liga Europa, United berada di kursi runner up klasemen sementara Grup E. Dengan mengantongi enam poin, setan merah tertinggal tiga angka dari Real Sociedad di singgasana.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA