Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Pep Guardiola Bantah Rumor Klausul Real Madrid di Kontrak Haaland

Jumat 07 Oct 2022 05:08 WIB

Red: Endro Yuwanto

Striker Manchester City, Erling Haaland.

Striker Manchester City, Erling Haaland.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Haaland telah beradaptasi dengan baik bersama Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola membantah adanya klausul kepindahan ke Real Madrid pada 2024 dalam kontrak penyerang Erling Haaland bersama the Citizens. Dalam kontrak Haaland bersama Man City, terdapat klausul yang memperbolehkan penyerang asal Norwegia itu hengkang ke Real Madrid setelah dua tahun membela Man City dengan biaya transfer lebih rendah dibanding klub lainnya.

"Itu tidak benar. Dia tidak memiliki klausul rilis untuk Real Madrid atau tim lainnya. Itu tidak benar bahwa itu semua yang saya bisa katakan. Rumornya, orang berbicara, kami tidak bisa mengendalikan itu. Selalu kami harus khawatir soal apa yang kami kendalikan," ujar Guardiola seperti disiarkan Sky Sports, Kamis (6/10/2022).

Baca Juga

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, Haaland telah beradaptasi dengan baik bersama Manchester City dan meyakini pemain berusia 22 tahun itu bahagia berada di Etihad Stadium.

Mantan pelatih Barcelona itu menambahkan, dirinya akan berusaha untuk meyakinkan semua yang ingin bertahan di Manchester City dengan memberikan kebahagiaan karena itu merupakan hal yang paling penting.

"Pada akhirnya, apa yang terjadi di masa depan, tidak ada yang tahu. Apa yang penting adalah dia nyaman secara sempurna di sini, dia senang dan dia sangat dicintai oleh semuanya. Ini adalah hal yang paling penting," tegas Guardiola.

Sejak kedatangannya pada awal musim ini, Haaland menjadi bagian penting dari Manchester City setelah mampu mencatatkan 19 gol serta 3 assist dari 12 penampilan di berbagai ajang. Itu dilakukannya dengan total 959 menit bermain.

Sebelum secara resmi bergabung ke Manchester City, ketika ia masih membela Borussia Dortmund musim lalu, Haaland sempat digosipkan akan diboyong oleh Real Madrid namun pada akhirnya kabar tersebut tidak pernah terbukti.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA