Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Cukur Bodo/Glimt, Arsenal Pimpin Klasemen Sementara Grup A Liga Europa

Jumat 07 Oct 2022 04:00 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah mencetak gol ke gawang Bodo/Glimt laga Liga Europa, Jumat (7/10/2022) dini hari WIB.

Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah mencetak gol ke gawang Bodo/Glimt laga Liga Europa, Jumat (7/10/2022) dini hari WIB.

Foto: (AP Photo/Kin Cheung)
Tiga gol berhasil disarangkan Arsenal saat menjamu Bodo/Glimt.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Tiga gol berhasil disarangkan Arsenal saat menjamu Bodo/Glimt pada laga ketiga penyisihan Grup A Liga Europa, Jumat (7/10) dini hari WIB. Eddie Nketiah, Rob Holding, dan Fabio Vieira mampu mencatatkan namanya di papan skor dalam laga yang digelar di Stadion Emirates tersebut. Arsenal tidak menunggu lama untuk langsung menekan tim tamu.

Gelombang serangan The Gunners direspon Bodo/Glimt dengan penampilan disiplin. Setidaknya hingga menit ke-20, Bodo/Glimt mampu menahan berbagai serangan The Gunners, yang dimotori Gabriel Martinelli di sisi kiri lapangan. Kendati begitu, The Gunners akhirnya bisa memecahkan kebuntuan, tepatnya pada menit ke-23.

Baca Juga

Eddie Nketiah berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola hasil sepakan Kieran Tierney. Martinelli memimpin serangan balik Arsenal, kemudian mengirimkan umpan ke Tierney, yang berlari sisi kanan pertahanan Bodo/Glimt. Bola sodoran Martinelli itu langsung disambut Tierney dengan sepakan keras. Bola sempat membentur tiang gawang sebelah kiri Bodo/Glimt sebelum akhirnya disambar Nketiah, yang berada di kotak penalti.

Gol ini seolah membuka keran gol Arsenal di laga ini. Hanya berselang empat menit, The Gunners mampu menggandakan keunggulan. Adalah Rob Holding yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Holding menanduk bola hasil umpan lambung Fabio Vieira dari sisi kiri pertahanan Bodo/Glimt.

Para pemain tim tamu sempat memprotes gol ini. Holding dinilai melakukan pelanggaran saat berebut bola udara dengan salah satu pemain bertahan Bodo/Glimt. Setelah mendapatkan masukan dari asisten yang bertugas di VAR, wasit tetap mengesahkan gol Holding tersebut.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA