Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

MU Boyong Tiga Poin dari Markas Omonoia

Jumat 07 Oct 2022 01:52 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Seleberasi pemain Manchester United usai Anthony Martial mencetak gol ke gawang Omonia pada ajang Liga Europa, Jumat (7/10/2022) dini hari WIB.

Seleberasi pemain Manchester United usai Anthony Martial mencetak gol ke gawang Omonia pada ajang Liga Europa, Jumat (7/10/2022) dini hari WIB.

Foto: (AP Photo/Petros Karadjias)
MU sempat tertinggal di babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, NICOSIA -- Manchester United (MU) akhirnya bisa membawa pulang tiga poin dalam lawatan ke markas Omonoia pada laga ketiga penyisihan Grup E Liga Europa, Jumat (7/10) dini hari WIB. Sempat tertinggal satu gol pada babak pertama, United sukses menutup laga dengan kemenangan, 3-2, atas wakil Siprus tersebut.

Pada 10 menit awal, laga ketiga babak penyisihan Grup E Liga Europa itu berjalan lambat. Dengan bermodalkan keunggulan kualitas barisan pemain, United terus menguasai bola. Tim tuan rumah cenderung pasif dan berhati-hati dalam upaya membangun serangan.

Baca Juga

Peluang pertama di laga ini didapatkan United via aksi Cristiano Ronaldo. Namun, tembakan keras ROnaldo dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Omonoia, Fabiano.

Dominasi United atas tim tuan rumah terus berlanjut. Setidaknya hingga pertengahan babak pertama, tiga peluang emas didapatkan tim tamu saat laga memasuki menit ke-30. United tercatat melepaskan tembakan, termasuk satu tepat mengarah ke gawang.

Sementara tim tuan rumah belum sekalipun memberikan ancaman buat gawang United. Para penggawa Omonia terlihat terus berupaya meredam serangan United sembari sesekali melancarkan serangan balik dengan memanfaatkan kesalahan penggawa United.

Skema ini yang akhirnya membawa Onomia unggul atas United. Sebuah kesalahan yang dilakukan Tyrell Malacia saat United tengah menyerang berhasil dimanfaatkan oleh Omonoia.

Penyerang Omonoia, Bruno Felipe, berhasil merebut bola dari Malacia di lapangan tengah. Bruno kemudian merangsek ke pertahanan United dan mengirimkan umpan ke Karim Ansarifard.  Ansarifard dengan mudah menaklukan kiper United, David de Gea, dengan mengarahkan bola ke arah sebelah kanan gawang.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA