Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Arteta Minta Pemain Arsenal tak Remehkan Gambaran Soal Bodo/Glimit

Kamis 06 Oct 2022 22:16 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Foto: Republika.
Bodo memiliki beberapa pemain sangat bagus pun dengan pelatihnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta tak akan meremehkan tamunya Bodo/Glimt dalam pertandingan Grup A Liga Europa, di Stadion Emirates, Jumat (7/10/2022) dini hari WIB. Meski tergolong pendatang baru di kancah sepak bola Eropa, Bodo telah membuat banyak membuktikan musim lalu layak diperhitungkan khususnya ketika mengalahkan AS Roma 6-1.

Arteta telah menjelaskan kepada pemainnya tentang tim yang akan dihadapinya baik dari segi sejarah dan apa yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. Menurut Arteta, Bodo memiliki beberapa pemain sangat bagus pun dengan pelatihnya.

Baca Juga

“Mereka memiliki identitas yang jelas dengan cara mereka bermain. Anda dapat melihat langsung apa yang mereka coba lakukan dan sekali lagi saya terkesan dengan mereka,” ujar Arteta jelang pertandingan dikutip dari laman resmi klub, Kamis (6/10/2022).

Pelatih asal Spanyol itu juga mengakui telah meminta kapten tim Martin Odegaard terkait informasi mengenai rekan senegaranya yang akan dihadapinya di tim Bodo. Namun Arteta lebih menekankan agar pemain tak berpuas diri atas performa tim sendiri.

Arteta menambahkan Odegaard mengenal tim lawan dengan sangat baik. Mantan pemain Real Madrid itu telah melakukan pekerjaannya dengan baik di ruang ganti, yakni memberikan gambaran kepada rekan-rekannya jelang pertandingan.

“Kami hanya berbicara tentang apa yang saya lihat. Saya akan melakukan hal yang sama dengan staf dan dia sangat jelas. Dia mengatakan pendapat yang persis sama dan bahwa besok akan menjadi pertandingan yang sangat sulit,” kata Arteta.

Arteta menegaskan kemenangan atas Bodo akan membuat Arsenal menduduki puncak klasemen. Ia menargetkan memenangkan laga sebanyak mungkin demi melangkah lebih jauh di turnamen ini. Menurut Arteta Liga Europa merupakan turnamen sangat penting.

“Kami tahu betapa pentingnya berada di puncak grup itu. Kami memiliki persaingan yang ketat, dan keunggulan kandang jadi kami harus memanfaatkannya. Itulah mengapa pertandingan besok sangat penting bagi kami,” kata Arteta menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA