Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

GP Ansor DKI Kerahkan Banser  Bantu Evakuasi Korban Banjir di Jakarta

Kamis 06 Oct 2022 20:29 WIB

Red: Muhammad Hafil

Bagana GP Ansor DKI Jakarta diterjunkan ke Madrasah Tsanawiyah (Mts) 19 di Jalan Pinang Kalijati, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Bagana GP Ansor DKI Jakarta diterjunkan ke Madrasah Tsanawiyah (Mts) 19 di Jalan Pinang Kalijati, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Foto: Dok Republika
Bagana GP Ansor DKI Jakarta juga sudah diterjunkan ke MTs 19.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) DKI Jakarta menerjunkan tim Banser Tanggap Bencana  (BAGANA) untuk membantu proses evakuasi korban banjir di beberapa wilayah di Jakarta pada Kamis (6/10/2022). 

Sektretaris Wilayah GP Ansor DKI Jakarta Sulton Muminah menyamapaikan jika beberapa timnya saat ini sudah berada di beberapa wilayah yang terendam banjir.

Baca Juga

"Kami telah mengintruksikan kepada tim Banser Tanggap Bencana (Bagana) bergerak ke lokasi-lokasi yang banjirnya parah dan membutuhkan bantuan evakuasi," ujar Sulton. 

Ia mengatakan Bagana GP Ansor DKI Jakarta juga sudah diterjunkan ke Madrasah Tsanawiyah (Mts) 19 di Jalan Pinang Kalijati, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. 

"Sudah ada tim Bagana juga yang bergerak menuju MTS yang roboh dan menelan korban jiwa, kami memgintruksikan tim turut serta membantu petugas di lapangan," tambah Sulton. 

Selain melakukan evakuasi, Tim Banser Tanggap Bencana juga mendirikan posko di Cilandak Jakarta Selatan. Posko menyiapkan bantuan berupa makanan, snack dan air untuk warga yang saat ini harus mengungsi sementara. 

"Fokus kami memberikan bantuan secepat mungkin kepada mereka yang terdampak banjir dan harus mengungsi untuk sementara waktu," pungkasnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA