Kamis 06 Oct 2022 17:29 WIB

Ancelotti Soroti Lini Depan Madrid, Pelatih Shakhtar Akui Kekalahan

Shakhtar Donetsk hanya mampu menembak tepat ke gawang tiga kali dan lima melebar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Bek Real Madrid Dani Carvajal beraksi saat pertandingan Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Shakhtar Donetsk yang diadakan di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Bek Real Madrid Dani Carvajal beraksi saat pertandingan Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Shakhtar Donetsk yang diadakan di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid sukses mengunci tiga poin setelah mengalahkan tamunya Shakhtar Donetsk 2-1 pada lanjutan Grup F Liga Champions 2022/2023, yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu.

Pelatih Carlo Ancelotti menilai timnya berhasil mengamankan angka penting dengan menaklukan wakil asal Ukraina tersebut. Pasalnya, tiga poin tersebut dapat memuluskan langkah Los Merengues ke fase selanjutnya.

Baca Juga

"Kami memang sedikit menurunkan intensitas, kami merasa nyaman dan saya mengingatkan kepada pemain bahwa pertandingan belum selesai," kata Ancelotti menjelaskan dilansir laman resmi UEFA, Kamis (6/10/2022).

Hasil ini membuat Madrid kokoh di puncak klasemen Grup F dengan koleksi nilai sembilan dari tiga kemenangan. Sedangkan Shakhtar menyusul di kursi kedua dengan perolehan angka empat sekali menang, sekali seri dan satu kekalahan.

Menukil dari statistik pertandingan Los Blancos melepaskan 13 tembakan tepat ke gawang, dengan 15 tembakan melebar dan tujuh diblokir. Pun, Shakhtar Donetsk hanya mampu menembak tepat ke gawang tiga kali dan lima kali melebar.

Meski merasa puas dengan hasil akhir El Real. Pelatih asal Emilia-Romagna, Italia mengeklaim timnya seharusnya bisa jauh lebih klinis saat berada di bibir gawang lawan. Kondisi itu yang dinilai bakal terus dipoles oleh eks pelatih Chelsea dan Napoli.

"Saya kira akurasi kami harus lebih baik di depan gawang. Tetapi kuncinya selalu menciptakan banyak peluang gol dan kami melakukannya," sambung Don Carletto.

Di sisi lain, juru taktik Shakhtar Donetks Igor Jovicevic mengeklaim kekalahan tersebut menjadi sebuah pelajaran berharga bagi Lassina Traore dan kawan-kawan.

"Apa yang kami akui adalah bahwa Madrid pantas menang, tetapi kekalahan ini menjadi pengalaman besar bagi kami. Saat ini kami harus percaya bahwa jika kami bisa bermain lebih baik maka kami berpeluang. memenangkannya," kata Igor Jovicevic.

Adapun kedua gol Madrid dicetak oleh dua penyerang asal Brasil Rodrygo menit ke-13 dan Vinicius Junior menit ke-28. Sedangkan gol penghibur Shakhtar dibukukan melalui striker Oleksandr Zubkov.

Selanjutnya kedua tim akan kembali bertemu pada matchday keempat pada 12 Oktober di Polish Army Stadium, markas Shakhtar Donetsk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement