Kamis 06 Oct 2022 16:22 WIB

Milad Ke-117 SI, Puluhan Ribu Warga akan Berkumpul di Masjid Istiqlal

Organisasi yang didirikan oleh Haji Samanhudi merayakan milad pada 16 Oktober 2022.

Sekjen Syarikat Islam, Ferry Juliantono.
Foto: Dok SI
Sekjen Syarikat Islam, Ferry Juliantono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan ribu warga Syarikat Islam (SI) dari berbagai daerah diprediksi akan berkumpul di Jakarta pada Ahad (9/10/2022). Mereka datang untuk memperingati milad organisasi yang didirikan oleh Haji Samanhudi pada 16 Oktober 1905 itu atau peringatan 117 tahun pada tahun ini.

Sekretaris Jenderal SI, Ferry Juliantono menyebut, akan ada sekitar 50 ribuan warga yang hadir. Sedianya titik acara difokuskan di Masjid Istiqlal. "Lebih dari 50 ribuan warga Syarikat Islam dari sekitar Jakarta akan menghadiri acara dalam rangka memperingati milad Syarikat Islam dan pengajian di Masjid Istiqlal," ujarnya dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Ferry memastikan, sejumlah tokoh nasional, ulama, dan perwakilan dari lembaga dan kedutaan akan ikut hadir dalam acara itu. Dia menekankan kembali keinginan SI untuk menjadikan dakwah ekonomi sebagai program besar organisasi dan umat Islam saat ini dan ke depan.

Di satu sisi, sambung dia, umat juga tidak boleh melupakan masalah sosial dan politik. "Bahkan Syarikat Islam akan menceburkan diri kembali dalam politik perjuangan kebangsaan. Masalah utama bangsa kita bukan soal politik identitas, tapi soal keadilan sosial," ujar Ferry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement