Kamis 06 Oct 2022 16:00 WIB

Berlangsung di Surabaya, Pelatihan Hingga Senam Warnai Deklarasi Relawan untuk Puan

Para relawan mengajak masyarakat hidup sehat..

Relawan melakukan senam di Surabaya..
Foto: Dok. Web
Relawan melakukan senam di Surabaya..

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Jelang pilpres 2024, berbagai relawan mulai meyakinkan masyarakat mengenai pemimpin yang cocok untuk jadi presiden, sama halnya dengan Relawan Puan yang bergerak ke Kota Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur (6/10/2022). Relawan Puan membuka kegiatan dengan melakukan Senam Asik di Jalan Kenjeran, Surabaya, sebagai bukti kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, ekspresi senyum terpancar dari wajah masyarakat yang menikmati kegiatan pagi ini.

Erik selaku koordinator lapangan Relawan Puan mengatakan, dalam kegiatan ini masyarakat sangat antusias bisa melakukan kegiatan bersama Relawan Puan.

Baca Juga

"Pagi ini kita melakukan kegiatan positif senam pagi sebagai kepedulian kita terhadap masyarakat sekitar, kehadiran masyarakat disini juga membuktikan bahwa masyarakat memang mendukung Ibu Puan untuk maju sebagai suksesor Pak Jokowi," ujar Erik selaku koordinator lapangan Relawan Puan.

Para Relawan melanjutkan kegiatan dengan melakukan deklarasi dukungan untuk Puan Maharani sebagai pemimpin Indonesia berikutnya, Puan dinilai sebagai pemimpin yang berkomitmen tinggi melanjutkan tongkat estafet Presiden Jokowi.

"Kami yakin Ibu Puan sanggup untuk melanjutkan keberhasilan Bapak Jokowi sebagai penerus pembangunan bangsa, pengalamannya beliau memang tidak bisa dipungkiri, dapat membuat perubahan untuk bangsa, kata Koordinator Lapangan Relawan Puan, Nanda.

Tidak hanya Senam Asik, Relawan Puan juga melakukan kegiatan sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat Kalimas Baru, Kel. Perak Timur, Kec. Pabean Cantikan, Surabaya.

Relawan Puan melanjutkan kegiatan dengan melakukan pelatihan pinstriping yang digelar di De Kava Coffee, Tambang Boyo. Dalam pelatihan tersebut diikuti puluhan masyarakat yang ingin mengembangkan teknik pengecatan otomotif. Diharapkan dalam pelatihan ini masyarakat dapat membuka usaha baru dengan mengimplementasikan pelatihan yang digelar oleh Relawan Puan Tersebut.

Suryono selaku peserta menilai kegiatan ini bermanfaat dan bisa membuka peluang usaha baru di tengah tren mobil dan motor custom.

"Sudah lama saya tertarik dengan pinstripe ini, kebetulan Relawan Puan membuka pelatihan dan akhirnya saya bisa melatih keterampilan saya," kata Suryono.

Elektabilitas Puan sendiri dalam pencapresan 2024 masuk empat besar. Direktur Eksekutif Lembaga Survei Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) Kunto Adi Wibowo mengatakan, responden yang memilih Puan mengungkapkan alasan mereka bahwa Puan adalah sosok yang tegas, berani, dan cerdas," katanya awal bulan kemarin, seperti dilansir dari Antara.

Ia mengatakan, survei digelar pada 3-18 Agustus 2022 dengan metode "face to face interview". Ada 1.197 responden yang tersebar secara proporsional di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam metode survei terbuka di mana responden tak diberi pilihan nama calon, Puan Maharani berada di urutan tertinggi keempat meraih elektabilitas sebesar 9,6 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement