Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Hargreaves: Haaland Mencetak Gol untuk Bersenang-senang

Kamis 06 Oct 2022 16:01 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Striker Manchester City Erling Haaland merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Champions antara Manchester City dan FC Copenhagen di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Striker Manchester City Erling Haaland merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Champions antara Manchester City dan FC Copenhagen di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Foto: Nick Potts/PA via AP
Pesona Haaland kian benderang sewaktu memutuskan bergabung dengan Man City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Seperti biasa, nama Erling Haaland terus menjadi sorotan setelah tampil bersama Manchester City. Teranyar, eks Borussia Dortmund itu memperkuat Man City menghadapi FC Copenhagen pada matchday ketiga Grup G Liga Champions (UCL) musim 2022/2023.

Man City menang 5-0 atas wakil Denmark di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Dua kali Haaland menggetarkan jala kubu tamu. Pria Norwegia itu hanya tampil pada babak pertama.

Baca Juga

Setelah turun minum, Haaland diistirahatkan. Bayangkan jika sang bomber bermain penuh. Bisa saja koleksi golnya bertambah.

Fakta sudah mendukung hal itu. Contoh nyata di Liga Primer Inggris, Haaland terus mencetak hattrick. Khusus di UCL, ia sudah mengoleksi lima gol dari tiga pertandingan.

"Haaland sangat memukau. Semua pujian untuknya. Dia baru berusia 22 tahun, tetapi dia mencetak gol untuk bersenang-senang, di level tertinggi," kata mantan gelandang Inggris, Owen Hargreaves, kepada BT Sport, dikutip dari uefa.com.

Tak berlebihan apa yang dikatakan Hargreaves. Pesona Haaland kian benderang sewaktu memutuskan bergabung dengan Man City. Ia seperti tidak membutuhkan proses adaptasi.

Sebenarnya, sejak di klub-klubnya terdahulu, ia sudah sulit dihentikan. Ia predator di mulut gawang lain. Kini aksinya semakin menjadi-jadi di Inggris.

Haaland mendapat dukungan penuh dari rekan setimnya. Kebetulan, amunisi Man City berisi para jugador dengan kualitas mumpuni. Hasil dari perpaduan itu, terlihat di lapangan.

"Kami hanya berharap dia mencetak gol. Dia pemain luar biasa, dan kami sangat beruntung memilikinya di klub ini. Sangat menyenangkan bermain dengan pemain seperti itu," ujar gelandang serang Man City, Jack Grealish.

Kini, Man City fokus ke ranah domestik. Skuad polesan Pep Guardiola akan bertemu Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA