Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Hasil Liga Champions Grup F: Real Madrid Masih Belum Terkalahkan

Kamis 06 Oct 2022 04:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

Penyerang Real Madrid Rodrygo beraksi ketika timnya menghadapi Shakhtar Donetsk pada penyisihan grup F Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Penyerang Real Madrid Rodrygo beraksi ketika timnya menghadapi Shakhtar Donetsk pada penyisihan grup F Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Dua gol Madrid dicetak masing-masing oleh Rodrygo dan Vinicius Junior.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Juara bertahan asal Spanyol, Real Madrid, menjaga tren positif mereka di fase grup Liga Champions. Los Blancos menang tiga kali beruntun dalam tiga pertandingan Grup F usai mengalahkan Shakhtar Donetsk 2-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (6/10/2022). Dua gol Madrid dicetak masing-masing oleh Rodrygo dan Vinicius Junior.

Real Madrid sudah unggul cepat usai Rodrygo membuka skor pada menit 13. Tendangannya dari sisi gawang sedikit berbelok sehingga melaju mulus ke gawang Shakhtar.

Baca Juga

Madrid menambah keunggulan mereka melalui aksi Vinicius Junior usai memanfaatkan umpan dari Rodrygo, yang membuka skor pada menit 13. Namun, Shakhtar membalas satu gol di babak pertama lewat Oleksandr Zubkov, sehingga skor menjadi 2-1.

Sementara itu, RB Leipzig menjaga asa untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions, usai mengalahkan Celtic 3-1. Pertandingan di RB Arena ini sempat diwarnai dua gol tuan rumah yang dianulir oleh VAR. Namun Leipzig mampu tampil agresif dan efektif menempel Real Madrid dan Shakhtar Donetsk di Grup F.

Meski kalah, Shakhtar masih berada di peringkat kedua dengan empat poin. Sementara Leipzig berada di posisi tiga dengan tiga poin. Sementara Celtic menempati juru kunci dengan baru mendapatkan satu poin.

Los Blancos akan memperbesar peluang untuk loloas jika memetik tiga angka ketika bertandang ke markas Shaktar Donetsk pada matchday 4 pekan depan. Sementara itu, Celtic akan menjamu RB Leipzig.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA