Rabu 05 Oct 2022 23:37 WIB

Garap Inang, Fajar Nugros Sempat Khawatir Film Horor Perdananya Jadi Komedi

Fajar Nugros baru kali pertama mengarahkan film bergenre horor.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Para pemain dan kru film Inang dalam konferensi pers di XXI Epicentrum, Jakarta, Rabu (5/10/2022).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Para pemain dan kru film Inang dalam konferensi pers di XXI Epicentrum, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- IDN Pictures merilis film bergenre horor pertama mereka sekaligus disutradarai oleh Fajar Nugros yang juga baru pertama kali mengarahkan film bergenre horor. Inang rupanya diambil dari inspirasinya saat melihat ibu hamil yang naik angkutan umum.

Dulu, ketika masih sering wara-wiri naik angkutan umum, Fajar banyak menemui ibu-ibu hamil yang susah payah menaiki angkutan umum. Terbersit pikiran seperti, 'Kemana para suaminya?', 'Apakah fasilitas di kota sudan ramah ibu hamil?'.

Baca Juga

"Lalu berkembang menjadi sebuah cerita. Ini film horor pertama saya dan saya sempat takut malah jadi komedi," ucap Fajar kepada awak media usai press screening film Inang di XXI Epicentrum, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Inang menggambarkan perjuangan seorang perempuan melawan kekuatan jahat yang ingin mengambil alih kehidupan bayinya. Dengan beberapa thriller dan jump-scare, Inang juga memberikan pelajaran berharga bagaimana perjuangan perempuan, kasih sayang orang tua, dan realitas kehidupan.

"Kalau Anda punya cita-cita menjadi ayah, bagi yang belum menikah ya, dan yang sekarang sudah menjadi ayah, Anda akan tahu ini cerita tentang kita," ujar Rukman Rosadi yang juga menjadi pemeran kunci dalam film Inang.

Kemudian, selain memberikan pesan penting, Fajar mengatakan film Inang juga dibalut dengan unsur mitos Jawa, yakni Rebo Wekasan. Fajar mengatakan mungkin banyak anak muda sekarang yang sudah tidak percaya dengan banyak tahayul, termasuk hal ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement