Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Relawan Nilai Ganjar Mampu Dorong Kemandirian Ekonomi

Kamis 06 Oct 2022 02:47 WIB

Red: Bayu Hermawan

Relawan Mak Ganjar (ilustrasi)

Relawan Mak Ganjar (ilustrasi)

Foto: ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
Relawan Mak Ganjar gelar konsolidasi di Sulawesi Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BONE -- Relawan Mak Ganjar Sulawesi Selatan menggelar konsolidasi mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai Capres di Pilpres 2024. Relawan yang terdiri dari emak-emak itu mengatakan Ganjar merupakan sosok yang aktif mendorong peran strategis perempuan sebagai pelaku sekaligus penggerak ekonomi kreatif dan inovatif

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sulsel, Siti Fatimah, mengatakan bukti nyata Ganjar Pranowo terhadap kesejahteraan emak-emak diantaranya melalui program Kredit Lapak khusus emak-emak dan Lapak Ganjar. "Beliau sangat peduli terhadap kami, khususnya emak-emak. Beliau lebih konsen dan mensejahterakan emak-emak terutama di bidang UMKM," ucap Fatimah dalam keterangan tertulis.

Baca Juga

Kredit Lapak diluncurkan Ganjar pada 2021 untuk memudahkan emak-emak pedagang pasar dan pelaku industri rumahan mendapatkan modal usaha. Dengan menggandeng Bank Jateng, Ganjar memberikan plafon kredit maksimal Rp2 juta dengan suku bunga rendah sebesar dua persen per tahun agar membangkitkan perekonomian pasca-pandemi. 

September 2022, Ganjar menaikan plafon kredit menjadi Rp25 juta per tahun dengan bunga tetap dua persen. Kenaikan plafon ini untuk merespons dampak penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. 

Ganjar juga menggagas Lapak Ganjar sebagai ruang promosi online bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) daerah. Caranya, dengan mempromosikan di media sosial dan dipromosikan oleh orang nomor satu di Jateng tersebut.

"Dengan program itu, Pak Ganjar terbukti mendorong kemandirian ekonomi emak-emak sehingga bisa sejahtera," jelasnya.

Ifat berkomitmen, Mak Ganjar akan senantiasa mensosialisasikan dan menjaring suara-suara masyarakat yang mendukung Ganjar Pranowo menahkodai Indonesia. Emak-emak se-Sulawesi Selatan ingin merasakan program serupa dari Ganjar guna mendorong kemandirian ekonomi.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA