Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Kalsel Luncurkan Website Resmi MTQ Nasional ke-29

Kamis 06 Oct 2022 01:06 WIB

Red: Agung Sasongko

Suasana lomba MTQ (ilustrasi).

Suasana lomba MTQ (ilustrasi).

Foto: Republika/Agung Supri/c
Website resmi MTQ Nasional ke-29 adalah mtq29.kalselprov.go.id.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sudah meluncurkan website resmi penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur?an (MTQ) Nasional ke-29 yang dijadwalkan berlangsung pada 10--19 Oktober 2022.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalsel HM Muslim mengatakan, website resminya adalah mtq29.kalselprov.go.id. Dikatakan dia, website MTQ nasional ini diluncurkan secara resmi pada rapat koordinasi daerah penyelenggaraan MTQ nasional di Kota Banjarbaru, Selasa.

Baca Juga

"Ini sebagai pusat informasi atau panduan bagi seluruh kafilah dan masyarakat Indonesia terhadap pelaksanaan MTQ nasional," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kesra Pemprov Kalsel Ahmad Solhan melaporkan persiapan termasuk fasilitas venue perlombaan MTQ nasional yang akan benar-benar siap setidaknya H-3 atau pada 8-9 Oktober 2022.

Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar meminta kepada EO yang menangani pembangunan venue perlombaan MTQ nasional agar benar-benar memperhatikan ketepatan waktu serta hasil yang baik sesuai yang diharapkan.

"Kita berharap, venue benar-benar siap sesuai yang direncanakan untuk kelancaran pelaksanaan MTQ," kata Roy.

Dijadwalkan MTQ nasional ke-29 dibuka Presiden RI Ir H Joko Widodo di panggung utama Kiram Park, Kabupaten Banjar pada 12 Oktober 2022. Adapun lokasi lomba dibagi dalam 13 titik (venue) di Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin.

Venue utama di Kiram Park, selanjutnya ada di Masjid Agung Al-Karomah Martapura Kabupaten Banjar, Masjid Bambu KH Abdul Qadir Hasan Kabupaten Banjar, Masjid Nurul Iman Kota Banjarbaru, aula serba guna Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Terdapat juga di Masjid Jami Banjarmasin, perkantoran Pemprov Kalsel di Kota Banjarbaru, Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Kota Banjarbaru, auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin di Kota Banjarbaru, Institut Agama Islam Martapura Kabupaten Banjar, dan Madrasah Tahfiz Darussalam Martapura Kabupaten Banjar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA