Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Declan Rice Diklaim Masih Jadi Target Utama Chelsea di Bursa Transfer

Rabu 05 Oct 2022 21:20 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Declan Rice dari West Ham (tengah).

Declan Rice dari West Ham (tengah).

Foto: AP/Ian Walton
Chelsea terus memantau situasi dan perkembangan Rice di West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea kabarnya belum menyerah untuk bisa mendatangkan gelandang West Ham United, Declan Rice. Gelandang berusia 23 tahun itu digadang-gadang bakal dipersiapkan the Blues untuk menjadi andalan pada masa mendatang.

Terlebih, kontrak N'Golo Kante dan Jorginho akan habis pada akhir musim ini. Rice, yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan, diketahui juga memiliki kemampuan yang mumpuni dalam melakoni peran sebagai gelandang box to box. Peran ini yang dilakoni Rice di skuad the Hammers.

Baca Juga

Rice pun tercatat tidak pernah absen di 10 laga yang telah dilakoni West Ham pada awal musim ini. Dari 10 penampilan tersebut, pemain asal Inggris itu mampu menyumbang dua assist.

Sementara pada musim lalu, Rice berhasil menyumbang lima gol dan empat assist dari 50 penampilan di semua ajang. Dengan catatan performa tersebut, Rice diklaim masih menjadi salah satu incaran utama the Blues pada bursa transfer musim panas mendatang.

''Chelsea terus memantau situasi dan perkembangan Rice di West Ham United. Pemain tersebut masih menempati urutan teratas dalam daftar gelandang incaran di bursa transfer,'' tulis laporan Sports Mole, Rabu (5/10/2022).

Kendati begitu, the Hammers tidak akan semudah itu melepas pemain yang sempat menimba ilmu di akademi Chelsea tersebut. Bahkan, pada tahun lalu, pelatih West Ham United, David Moyes, menegaskan, Rice hanya bisa hijrah dari the Hammers dengan nilai transfer tidak kurang dari 100 juta poundsterling.

''Dia adalah pemain edisi spesial. Buat saya, dia mungkin salah satu gelandang terbaik di Eropa pada saat ini. Bisa dipastikan, dia akan tetap berada di klub ini dalam beberapa tahun mendatang. Dia masih terikat kontrak dan kami senang dengan kehadirannya,'' kata Moyes beberapa waktu lalu.

Mantan pelatih Everton itu pun memiliki kepercayaan yang begitu besar buat Rice. Selepas dengan keputusan Mark Noble untuk pensiun pada Mei 2022, Rice dipercaya untuk mengemban tugas sebagai kapten tim utama the Hammers.

Saat ini, Rice diketahui masih terikat kontrak bersama West Ham hingga 2024 mendatang. Selain tekad West Ham untuk mempertahankan pemain yang mulai dipromosikan ke tim utama pada 2017 itu, Chelsea sepertinya juga mendapatkan pesaing berat untuk bisa mendatangkan Rice.

Liverpool dan duo klub asal Manchester, Manchester City dan Manchester United, diklaim juga tengah mengincar pengoleksi 34 caps untuk timnas Inggris tersebut.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA