Rabu 05 Oct 2022 21:06 WIB

Ridwan Kamil Dorong Produk Jabar Berkelas Dunia di Ajang CAP Jabar

CAP Jabar 2022 bertajuk Jabarkan Indonesia Juara ini mampu memberi energi positif

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka Curated Amazing Product Jawa Barat 2022 dan Pasar Senin dan Jajanan di Gedung Amphiteater Universitas Pendidikan Indonesia, Kota Bandung.
Foto: istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka Curated Amazing Product Jawa Barat 2022 dan Pasar Senin dan Jajanan di Gedung Amphiteater Universitas Pendidikan Indonesia, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka Curated Amazing Product Jawa Barat 2022 dan Pasar Senin dan Jajanan di Gedung Amphiteater Universitas Pendidikan Indonesia, Kota Bandung. 

Curated Amazing Product (CAP) Jabar hadir sebagai wadah kurasi ekonomi kreatif unggulan, juga sebagai bentuk inovasi dalam pengembangan kualitas ide yang mampu menghasilkan sebuah produk bernilai tinggi. 

Baca Juga

Hasil akhir yang diharapkan yakni produk/ karya yang telah tercipta mampu menjadi keunggulan dengan kualitas dan nilai tinggi untuk Provinsi Jabar. Adapun kategori yang dikurasi dalam ajang ini meliputi Kategori Lagu, Poster, dan Kemasan. 

"Inovasi mesti terus ditingkatkan, salah satunya kita ingin bikin klasifikasi produk terbaik kelas dunia lewat CAP Jabar. Nanti dengan percaya diri bisa kita jadikan kebanggaan ke seluruh dunia," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, Rabu (5/10/2022).

Emil berharap dalam gelaran CAP Jabar 2022 bertajuk Jabarkan Indonesia Juara ini mampu memberi energi positif dalam semangat kolaborasi kreativitas, serta meningkatkan inovasi. 

"Mudah-mudahan volume 20 persen (ekonomi unggulan Jabar di sektor pariwasata) yang relatif besar se-Indonesia bisa kita tingkatkan lagi, dan itu akan menjadi ekonomi unggulan anak-anak muda sekarang," kata Emil.

CAP Jabar 2022 juga melibatkan partisipasi peserta internasional dari enam negara, yaitu Meksiko, Iran, China, Swiss, Turki, dan Polandia. Sehingga, diharapkan dapat memicu kualitas karya peserta lainnya. 

Hadir secara virtual Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Sandiaga mengucapkan selamat dan sukses untuk penyelenggaraan CAPJabar dan Pasar Senin dan Jajanan (Pasar Senja) 2022. 

Sandi berharap acara ini akan menggerakan ekonomi nasional dan lapangan kerja seluas-luasnya di sektor ekraf.  "Semua ini tentu menjadi bagian dari masyarakat yang menggantungkan kehidupannya pada sektor ekonomi kreatif," kata Sandiaga. 

"Selamat dan sukses untuk penyelengaraan CAP Jabar dan Pasar Senja 2022, bersama kita melangkah untuk menggerakan kembali roda ekonomi nasional dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement