Rabu 05 Oct 2022 20:21 WIB

Di Portugal, Messi Ternyata tak Kalah Populer dari Ronaldo

Lionel Messi mendapat sambutan luar biasa di Portugal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain sepak bola Argentina dan Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi melambai kepada para penggemar.
Foto: AP/Eduardo Munoz Alvarez
Pemain sepak bola Argentina dan Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi melambai kepada para penggemar.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Paris Saint-Germain (PSG) dijadwalkan menyambangi Benfica pada laga ketiga penyisihan Grup H Liga Champions, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Les Parissiens pun datang ke Lisbon, basis kota Benfica, dengan barisan pemain-pemain terbaiknya, termasuk bintang asal Argentina, Lionel Messi.

Di negara kelahiran Cristiano Ronaldo itu, Messi ternyata cukup populer. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Twitter, puluhan orang terlihat menanti kehadiran Messi di depan hotel tempat skuad Les Parissiens menginap.

Baca Juga

Puluhan orang, mulai dari remaja hingga anak-anak tersebut, terlihat meneriakkan nama Messi. Video berdurasi 13 detik itu diunggah oleh akun resmi Le Parissien dan diteruskan oleh pengelola kanal berita khusus timnas Argentina, Mundo Albiceleste, Roy Nemer.

Unggahan video ini pun mendapatkan berbagai reaksi di Twitter. Sebagian besar reaksi tersebut menyoroti soal popularitas Messi di Portugal, negara asal Cristiano Ronaldo. Baik Messi dan Ronaldo memang kerap disebut-sebut sebagai dua pesepak bola terbaik setidaknya dalam dua dekade terakhir.

Perdebatan sengit soal siapa yang berhak menyandang gelar sebagai pesepak bola terbaik sepanjang sejarah si kulit bundar pun kerap muncul, tidak terkecuali di dunia maya.

''Bahkan di Portugal, Messi sepertinya lebih diidolakan dibanding Ronaldo,'' tulis salah satu pengguna Twitter seperti dilansir SportsKeeda, Rabu (5/10/2022).

Salah satu akun Twitter pun menyebut, sambutan luar biasa yang didapatkan Messi di Portugal sepertinya sudah cukup mengakhiri perdebatan soal siapa pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola.

''Bahkan, di Portugal, mereka meneriakkan nama Messi. Mereka tahu, kami juga juga tahu,'' tulis salah satu pengguna Twitter.

Kiprah Messi dan Ronaldo pada musim ini memang terlihat berjalan dalam arah yang jauh berbeda. Sementara Messi terus menunjukkan tren peningkatan performa, Ronaldo justru masih kesulitan menemukan performa terbaiknya.

Messi tercatat telah mengemas tujuh gol dan delapan assist dari 12 penampilan di semua ajang. Pemain berjuluk La Pulga itu pun menjadi andalan Les Parissiens dalam berburu kemenangan pada awal musim ini.

Di sisi lain, Ronaldo mulai kehilangan tempat di tim inti Man United. Tampil di delapan laga dari sembilan partai yang telah dilakoni Man United pada awal musim ini, Ronaldo hanya dua kali merumput sebagai starter.

Bahkan, di laga derbi Manchester, akhir pekan lalu, Ronaldo hanya menjadi penghangat bangku cadang. Pengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu pun tercatat baru mencetak satu gol dari delapan penampilan pada awal musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement