Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Kuota Pertalite dan Solar Bersubsidi di Riau Ditambah

Kamis 06 Oct 2022 05:40 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Nidia Zuraya

Pengendara kendaraan roda empat menunjukkan aplikasi MyPertamina saat membeli BBM subsidi jenis pertalite di SPBU Pertamina. ilustrasi

Pengendara kendaraan roda empat menunjukkan aplikasi MyPertamina saat membeli BBM subsidi jenis pertalite di SPBU Pertamina. ilustrasi

Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Dengan penambahan kuota dipastikan stok BBM di Riau aman hingga akhir tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas memberikan tambahan kuota BBM bersubsidi yakni Pertalite dan solar di Riau. Kuota BBM jenis pertalite dan solar bersubsidi di Riau sebelumnya diperkirakan terancam habis sebelum akhir tahun.

Section Head Communication and Relation Pertamina Patra Niaga Sumatera Bagian Utara, Agustiawan, mengatakan terdapat ratusan ribu kilo liter penambahan kuota BBM subsidi untuk Riau. "Untuk biosolar, dari sebelumnya 795.290 kiloliter menjadi 936.934 kiloliter . Sedangkan untuk pertalite dari sebelumnya 806.604 Kilo Liter menjadi 1.044.793 kiloliter," ujar Agus, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga

Sementara Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau, Eva Refita, mengaku sudah mendapatkan informasi soal penambahan kuota Pertalite dan solar bersubsidi di Riau. Namun pihaknya masih menunggu surat resminya dari BPH Migas.

Menurut Eva, dengan adanya penambahan kuota BBM Pertalite dan solar bersubsidi tersebut, maka pihaknya memastikan stok BBM di Riau aman hingga akhir tahun. "Masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadi kelangkaan BBM jenis Pertalite dan solar bersubsidi di Riau," ujar Eva.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA