Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Antony Dituding Enggan Patuhi Instruksi Ten Hag Saat Derbi Manchester

Rabu 05 Oct 2022 19:39 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

 Antony dari Manchester United (kanan) berbicara dengan rekan setimnya Diogo Dalot selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 2 Oktober 2022.

Antony dari Manchester United (kanan) berbicara dengan rekan setimnya Diogo Dalot selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 2 Oktober 2022.

Foto: AP/Rui Vieira
Antony dilaporkan tak ikut membantu lini pertahanan Man United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dipaksa menahan malu saat melakoni edisi perdana derbi Manchester pada musim ini. Melawat ke markas Manchester City, Stadion Etihad, Man United malah dihajar, 3-6, akhir pekan lalu.

Sorotan tentu saja tertuju pada performa tim besutan Erik ten Hag itu dalam laga pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris tersebut. Tidak hanya kerap kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah, para penggawa Iblis Merah juga kewalahan dalam menghadapi gelombang serangan yang dibangun the Citizens.

Baca Juga

Selain itu, sejumlah penggawa Man United juga dikabarkan tidak mengikuti instruksi Ten Hag di sepanjang laga. Salah satunya adalah winger asal Brasil, Antony.

Meski menyumbang satu gol di laga tersebut, salah satu rekrutan teranyar Man United pada musim ini tersebut dituding ikut berperan dalam kekalahan Man United tersebut. Pemain yang direkrut dengan banderol transfer sebesar 85,5 juta poundsterling itu dilaporkan tidak mau mematuhi instruksi Ten Hag di laga tersebut untuk ikut membantu pertahanan.

''Antony tidak mengikuti instruksi pelatihnya untuk membantu Diogo Dalot di sisi kanan lapangan,'' tulis laporan The Sun, Rabu (5/10/2022).

Padahal, dalam sesi latihan sebelum laga derbi Manchester, Ten Hag terus menekankan pada sang winger untuk bisa membantu full-back saat mendapatkan serangan dari the Citizens. ''Namun, Antony sepertinya menentang perintah Ten Hag tersebut. Alhasil, para pemain bertahan tidak bisa mengatasi serangan bergelombang Man City,'' lanjut laporan The Sun tersebut.

Kritik terhadap kinerja winger Man United di laga itu sebenarnya juga sempat diungkapkan oleh mantan gelandang Man United, Paul Scholes. Dalam unggahan di akun media sosial, Scholes seolah menyindir penampilan dua winger Man United di laga tersebut, Jadon Sancho dan Antony, yang malas membantu pertahanan.

Dalam unggahannya itu, mantan pesepak bola yang hanya membela Man United di sepanjang karier profesionalnya tersebut menampilkan foto dua mantan rekan setimnya saat masih memperkuat Man United, Ryan Giggs dan David Beckham. ''Apakah di sini ada yang ingat bagaimana winger selalu membantu rekan full-back mereka?'' tulis Scholes dalam unggahan tersebut.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA