Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Pekan Mode Timur Tengah Dubai Kembali Digelar November

Kamis 06 Oct 2022 04:55 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani

Edisi kedua Middle East Fashion Week (MEFW) direncanakan kembali digelar tahun ini.

Edisi kedua Middle East Fashion Week (MEFW) direncanakan kembali digelar tahun ini.

Foto: Edi Yusuf/Republika
Pekan mode Timur Tengah dijadwalkan berlangsung dari 7-10 November

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Edisi kedua Middle East Fashion Week (MEFW) direncanakan kembali digelar tahun ini. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Middle East Fashion Council (MEFC).

Pekan mode Timur Tengah dijadwalkan berlangsung dari 7-10 November, di The Agenda, Dubai Media City. Tak hanya mengadakan gelaran mode, acara ini juga rencananya akan mengadakan Forum Mode Berkelanjutan Timur Tengah edisi kedua.

Sejumlah panel pembicara akan memimpin diskusi tentang cara-cara yang bertanggung jawab terhadap lingkungan, serta secara finansial layak untuk mengintegrasikan praktik-praktik berkelanjutan ke dalam proses desain dan rantai pasokan.

Dilansir di Arab News, Rabu (5/10/2022), dengan mengingat tema ini, pilihan tempat pun menjadi lebih jelas. Visi kegiatan tersebut adalah menjadi tempat pertunjukan karbon-negatif pertama di dunia.

“Industri suara dan pencahayaan secara historis sangat haus listrik, ditambah dengan kebutuhan AC dan fasilitas lain, secara umum akan ada jejak CO2 yang besar untuk acara seperti ini. Agenda Pekan Mode akan menggunakan teknologi terkini untuk mengurangi konsumsi daya listrik,” kata penyelenggara dalam keterangan di situs resmi acara tersebut.

Tak hanya itu, mereka juga menyebut para tamu yang menghadiri acara tersebut akan dapat melihat jejak karbon mereka masing-masing saat menghadiri pertunjukan dan bagaimana hal itu diimbangi.

Lebih lanjut, mereka menyebut pendaftaran desainer untuk Middle East Fashion Week masih dibuka hingga 10 Oktober 2022. Untuk mendaftar, bisa mengirim email ke pr@middleeastfashionweek.org. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA