Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Pantau Lopetegui, Petinggi Wolves Dikabarkan Bakal Hadir di Laga Sevilla Vs Dortmund

Rabu 05 Oct 2022 17:14 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui.

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui.

Foto: AP/Jose Breton
Julen Lopetegui kandidat terkuat pelatih Wolves menyusul pemecatan Bruno Lage.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Nama pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, muncul sebagai kandidat terkuat pelatih Wolverhampton Wanderers menyusul pemecatan Bruno Lage. Petinggi Wolves pun dikabarkan bakal memantau kemampuan Lopetegui dalam meracik taktik dan strategi permainan kala memimpin Sevilla menghadapi Borussia Dortmund, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Los Nervionenses dijadwalkan menjamu Dortmund di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada laga ketiga penyisihan Grup G Liga Champions. Hanya mampu memetik satu poin dari dua laga, Sevilla pun berada di dasar klasemen. Los Nervionenses kalah jumlah selisih gol dari Copenhagen.

Baca Juga

Tidak hanya di pentas Liga Champions, performa Sevilla di pentas La Liga Spanyol juga terbilang mengecewakan. Dari tujuh laga yang telah dilakoni di La Liga, Sevilla menelan lima kekalahan. Kampiun Liga Europa dua musim lalu itu pun hanya terpaut satu poin dari zona degradasi.

Hasil mengecewakan Sevilla itu kian menguatkan rumor soal akhir kiprah Lopetegui bersama Los Nervionenses. Bahkan, manajemen Sevilla disebut-sebut sudah mengantongi nama calon pengganti eks pelatih timnas Spanyol tersebut, yaitu Jorge Sampaoli.

fnMw8rlitF0

Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh Wolves. Setelah memecat Lage pada akhir pekan lalu, manajemen Wolves dilaporkan tengah membidik Lopetegui.

''Sejumlah petinggi Wolves kabarnya akan hadir langsung di laga Sevilla kontra Dortmund. Kehadiran itu diketahui untuk memantau kemampuan Lopetegui,' tulis laporan BBC, Rabu (5/10/2022).

Ini bukan pertama kalinya Wolves dikabarkan tertarik meminang pelatih berusia 56 tahun tersebut. Pada musim panas 2016 silam, Wolves berminat memboyong Lopetegui ke Inggris.

Kedekatan Lopetegui dengan Jorge Mendes, agen pemain yang mewakili sejumlah penggawa Wolves, dinilai bisa memuluskan kepindahan tersebut. Namun, Lopetegui, yang saat itu masih menukangi Porto, lebih memilih tawaran untuk menukangi timnas Spanyol.

Setelah tiga tahun menangani timnas Spanyol, Lopetegui mengundurkan diri dan hijrah ke Real Madrid tepat sebelum La Furia Roja bersiap tampil di putaran final Piala Dunia 2018. Kiprah Lopetegui bersama Sevilla sebenarnya tidak terlalu buruk.

Datang ke Los Nervionenses pada awal musim 2019/2020, Lopetegui langsung berhasil mempersembahkan titel Liga Europa pada akhir musim. Tidak hanya itu, Sevilla juga mampu finis di peringkat keempat di pentas La Liga pada musim lalu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA