Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

PKS DIY Resmi Dukung Anies Jadi Capres 2024

Rabu 05 Oct 2022 14:25 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Erik Purnama Putra

Ketua DPW PKS Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Agus Mas

Ketua DPW PKS Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Agus Mas

Foto: Dok PKS DIY
Jika Pak Anies menjadi presiden RI diharapkan membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- DPW Partai Keadilan Sejahtera Daerah Istimewa Yogyakarta (PKS DIY) menyatakan secara resmi dukungan terhadap Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.Keputusan itu nantinya akan diteruskan kepada DPP PKS di Jakarta.

Dukungan tersebut berdasarkan hasil rapat Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS DIY yang terdiri dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Syariah Wilayah (DSW), dan Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), serta jaring aspirasi seluruh pengurus dan kader PKS se-DIY.

Ketua DPW PKS DIY, Agus Mas'udi mengatakan, keputusan mendukung Anies sebagai capres lantaran eks mendikbud itu merupakan tokoh yang berasal dari Yogyakarta. Selain itu, Anies juga dinilai memiliki kapasitas, kapabilitas dan elektabilitas yang baik.

"Harapan kami jika Pak Anies menjadi Presiden RI akan membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia dan membuat Yogya semakin istimewa," kata Agus di Kota Yogyakarta, Rabu (5/10/2022).

Agus menegaskan, berbagai permasalahan bangsa harus segera diselesaikan dengan penuh komitmen dan kesungguhan. Mulai dari permasalahan penegakan hukum dan keadilan, krisis ekonomi, korupsi, kolusi, nepotisme, kemiskinan, ketimpangan wilayah hingga potensi perpecahan.

Tidak hanya itu, kata Agus, permasalahan pendidikan, kesehatan, peningkatan pendapatan warga, optimalisasi sumber daya alam untuk kesejahteraan rakyat, daya tawar dan daya saing dengan bangsa lain di dunia juga harus menjadi perhatian. Dengan kepemimpinan Anies, katanya, diharapkan berbagai permasalah tersebut dapat diselesaikan.

"Kita melihat kepemimpinan Anies di DKI Jakarta dengan berbagai prestasi atau penghargaan yang diraih, dan berbagai perubahan, tentu mengukuhkan Anies Baswedan sebagai salah satu simbol perubahan Indonesia menjadi lebih baik," ujar Agus.

Menurut Agus, sebelumnya Majelis Syuro PKS juga telah menetapkan kriteria capre yang akan diusung PKS pada tahun 2024. Kriteria tersebut yakni memiliki peluang menang yang besar, merupakan representasi umat, dan merupakan simbol perubahan Indonesia menjadi lebih baik.

Adanya dukungan masyarakat yang besar untuk Anies, katanya, menjadi salah satu parameter peluang kemenangan. PKS DIY pada September lalu juga menerima audiensi dari berbagai kelompok masyarakat di DIY yang menitipkan dukungannya kepada PKS DIY untuk mendukung Anies sebagai capres.

"Saat PKS DIY silaturahim dengan berbagai elemen umat di DIY, Anies Baswedan sering disebut sebagai harapan umat dan Indonesia secara keseluruhan kedepannya. Pandangan dan pesan tersebut sudah cukup menunjukan bahwa Anies juga merupakan representasi umat," jelas Agus.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA