Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Baznas-Maybank Syariah Salurkan Bantuan Depot Air untuk Masjid di Bekasi dan Tangerang

Rabu 05 Oct 2022 13:42 WIB

Red: Christiyaningsih

Baznas dan Maybank Syariah menyalurkan bantuan depot air minum.

Baznas dan Maybank Syariah menyalurkan bantuan depot air minum.

Foto: Baznas
Depot air minum diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih di lingkungan masjid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama PT Bank Maybank Syariah Indonesia (Maybank Syariah) menyalurkan bantuan berupa depot air minum untuk Masjid Jami’ Baitul Mu’min Bekasi dan Masjid Baiturrahim Tangerang Selatan. Dana yang disalurkan untuk bantuan depot air minum tersebut berasal dari Dana Kebajikan PT Bank Maybank Syariah dan ditunaikan melalui Baznas.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Divisi Pengumpulan Badan Baznas Argo Sayoto, Manager Pendayagunaan Dana Baznas  Sholeh, Head Shariah Branch & Office Channeling Barkah Santosa, serta Office Channeling Manager Jakarta 1 Etty Erikawati di Masjid Baiturrahim, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa (4/10/2022). 

Baca Juga

"Alhamdulillah, Baznas dan Maybank Syariah mendapat kesempatan untuk terus berbuat kebaikan. Salah satunya, kerja sama penyaluran bantuan berupa depot air minum untuk Masjid Baiturrahim Tangerang Selatan ini. Semoga bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan air bersih di lingkungan masjid," ujar Argo Sayoto. 

Argo mengatakan bantuan yang diberikan dari kerja sama Baznas dan Maybank Syariah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap dakwah di Masjid Baiturrahim Tangerang Selatan. "Baznas dan Maybank Syariah berupaya memberi manfaat kepada masyarakat. Kepedulian dari pihak swasta sangat membantu peran Baznas agar bersama terus hadir di tengah masyarakat demi menyejahterakan umat," ujarnya.

Argo juga mengucapkan terima kasih kepada Maybank Syariah atas kerja sama yang terjalin dengan baik ini. "Semoga Baznas dan Maybank Syariah  bisa terus berkontribusi dalam berbagai kegiatan positif di kemudian hari," katanya.

Dalam kesempatan terpisah Deputi II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas M. Imadadun Rahmat menyambut baik sinergi yang terjalin antara Baznas dan Maybank Syariah dalam memberikan bantuan depot air minum. "Ini merupakan bentuk kepedulian Baznas dan PT Maybank Syariah  dalam membantu umat. Semoga langkah baik ini dapat menjadi teladan bagi pihak lain agar semakin banyak masyarakat yang terbantu," ujar Imdadun. 

Head Shariah Branch & Office Channeling Barkah Santosa menyampaikan bantuan ini merupakan upaya Maybank Syariah untuk memakmurkan masjid. Bantuan ini memberikan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan air minum yang higienis di lingkungan  Masjid Baiturrahim Tangerang Selatan.

"Kami berharap bantuan depot air minum ini dapat dikelola dengan baik oleh DKM Masjid Baiturrahim Tangerang Selatan sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh para jamaah masjid dan masyarakat sekitar. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan ini dengan baik. Semoga kerja sama ke depan dapat semakin berkembang," kata Barkah.

Sebelumnya bantuan depot air minum telah diserahkan oleh Baznas dan Maybank Syariah kepada Masjid Jami' Baitul Mu'min di Bekasi pada Jumat (23/9/2022).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA