Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Napoli Sarangkan Setengah Lusin Bola ke Gawang Ajax Amsterdam

Rabu 05 Oct 2022 08:40 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Napoli Khvicha Kvaratskhelia.

Pemain Napoli Khvicha Kvaratskhelia.

Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Situasi semakin sulit untuk Ajax setelah Dusan Tadic mendapat kartu kuning kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Napoli membantai tim tuan rumah Ajax Amsterdam 6-1 dalam matchday ke-3 Grup A Liga Champions di Johan Cruyff, Amsterdam pada Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Hasil ini membawa pasukan Luciano Spalletti kokoh di puncak klasemen grup. Mereka mengumpulkan sembilan poin dan unggul tiga angka dari Liverpool di posisi kedua.

Sementara, Ajax di posisi ketiga dengan tiga poin, demikian laporan laman resmi UEFA.

Baca Juga

Pada laga tersebut tuan rumah unggul terlebih dahulu dengan mencetak gol cepat pada menit kesembilan.

Kerja sama apik Steven Bergwijn dan Kenneth Taylor membongkar lini pertahanan Napoli. Sepakan Taylor yang berbelok arah membentur Mohammed Kudus membobol gawang Alex Meret. Skor 1-0 untuk Ajax.

Tertinggal, Il Partenopei merespons dengan baik. Mereka bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-18. Umpan silang Mathias Oliviera bisa ditanduk Giacomo Raspadori untuk mengecoh Remko Pasveer dan mengubah skor menjadi 1-1.

Tim tamu bisa berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-33. Lewat sebuah skema dari sepak pojok, Khvicha Kvaratskhelia melepas umpan silang ke depan gawang yang ditanduk Giovanni Di Lorenzo. Sundulannya bersarang ke pojok kanan gawang Ajax.

Napoli menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1.

Memasuki babak kedua, Napolibisa mengatasi tekanan Ajax untuk kemudian melancarkan serangan cepat. Piotr Zielinski tidak terkawal usai mendapat sodoran bola Andre-Frank Anguissa. Sepakan Zielinski gagal dibendung Pasveer.

Dua menit selepas jeda, Napoli menjauh. Raspadori mencetak gol keduanya di laga ini.

Bermula dari kesalahan umpan Pasveer, bola justru mengarah ke Anguissa. Dia menyodorkannya ke Raspadori yang langsung melepas tembakan untuk membawa Napoli memimpin 4-1.

Napoli mencetak gol kelima mereka pada menit ke-63. Umpan satu dua Khvicha Kvaratskhelia dan Raspadori di sisi kiri kotak penalti tidak terbendung bek Ajax. Kvaratskhelia dengan menjadi gol.

Situasi semakin sulit untuk Ajax setelah Dusan Tadic mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-71. Napoli memanfaatkan keunggulan pemain mereka dan berhasil menambah satu gol.

Pada menit ke-81, Tanguy Ndombele memberi bola ke Giovanni Simeone yang tanpa kontrol melepaskan tembakan ke gawang Ajax. Skor menjadi 6-1 untuk Napoli.

Napoli menutup laga dengan kemenangan telak 6-1 atas Ajax Amsterdam.

 

Susunan Pemain:

Ajax (4-2-3-1): Remko Pasveer; Devyne Rensch, Jurrien Timber, Calvin Bassey, Daley Blind; Edson Alvarez, Kenneth Taylor; Dusan Tadic (c), Steven Berghuis, Steven Bergwijn; Mohammed Kudus.

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo (c), Kim Min-Jae, Amir Rrahmani, Mathias Olivera; Andre-Frank Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Hirving Lozano, Giacomo Raspadori, Khvicha Kvaratskhelia.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA