Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Usai Dikalahkan Inter Milan, Barcelona Terancam Kehilangan Christensen Selama 3 Pekan

Rabu 05 Oct 2022 08:31 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez melompati bek Barcelona Andreas Christensen dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez melompati bek Barcelona Andreas Christensen dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Foto: AP Photo/Luca Bruno
Krisis lini pertahanan Barcelona menjadi lebih buruk usai Christensen cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Barcelona mengalami malam yang frustrasi di Kota Milan, setelah kalah 0-1 dari Inter Milan dalam ajang Liga Champions, Rabu (5/10/2022). Selain gagal memanfaatkan peluang emas, Blaugrana juga dibuat kecewa oleh kinerja wasit di San Siro.

Namun bukan hanya kehilangan tiga poin yang membuat Barca menderita. Dikutip dari Football-Espana, Rabu (5/10/2022), krisis lini pertahanan Barcelona menjadi lebih buruk. Andreas Christensen ditarik keluar setelah belum satu jam bermain. Ia digantikan oleh Gerard Pique. Barcelona mengatakan, Christensen mengalami cedera pada ligamen pergelangan kakinya.

Baca Juga

Sementara klub raksasa La Liga Spanyol itu mengatakan baru akan menjalani tes besok untuk menentukan sejauh mana cedera yang dialami mantan pemain Chelsea tersebut. Namun cedera Christensen diklaim bisa memakan waktu pemulihan sampai tiga pekan.

Artinya, bek yang baru didatangkan pelatih Barca Xavi Hernandez musim panas ini berpotensi absen saat Barcelona menghadapi Celta Vigo, Inter, Real Madrid, Villarreal, dan Athletic Bilbao. Cederanya Christensen juga bakal membuat Barcelona hanya akan memiliki dua bek tengah yang fit.

Di posisi bek kanan, hanya ada Sergi Roberto. Christensen juga menambah daftar cedera pemain Barcelona, setelah sebelumnya dialami Memphis Depay, Hector Bellerin, Jules Kounde, dan Ronald Araujo.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA