Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Presiden PKS: Anies Simbol Perubahan untuk Indonesia Semakin Baik

Rabu 05 Oct 2022 05:36 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Erik Purnama Putra

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu.

Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
DPP PKS belum segera memutuskan sosok yang diusung pada Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh mengumumkan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024. Anies disebut-sebut akan diusung Nasdem, Demokrat, dan PKS. Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengapresiasi langkah Nasdem yang telah mendeklarasikan Anies sebagai bakal capres pada Pemilu 2024.

Menurut Syaikhu pencapresan Anies merupakan langkah yang tepat, karena PKS telah mengenal rekam jejaknya selama memimpin DKI Jakarta. "Anies miliki kapasitas itu memimpin bangsa dan membawa simbol perubahan untuk Indonesia semakin baik di masa yang akan datang," kata Syaikhu di Jakarta, selasa (4/10/2022).

Walaupun DPP PKS belum segera memutuskan sosok yang diusung pada Pilpres 2024, Syaikhu menegaskan, komunikasi selama ini dengan Nasdem dan Demokrat sudah berjalan baik. Pihaknya menghargai apabila Nasdem sudah mengumumkan bakal capres terlebih dahulu. Adapun di PKS ada forum tersendiri untuk membahas penetapan capres.

"Untuk keputusan koalisi dan pencapresan di internal PKS akan ditentukan mekanismenya oleh musyawarah majelis syuro partai," ujar mantan wakil wali kota Bekasi itu. Syaikhu pun meminta publik tetap bersabar menanti keputusan PKS dalam menetapkan capres.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA