Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Chelsea Terdepan untuk Dapatkan Rafael Leao

Rabu 05 Oct 2022 04:23 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pemain AC Milan Rafael Leao jadi incaran Chelsea.

Pemain AC Milan Rafael Leao jadi incaran Chelsea.

Foto: Spada/LaPresse via AP
Chelsea sudah mencoba mengontak Milan pada musim panas lalu untuk Leao.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea memimpin perlombaan untuk menggaet Rafael Leao dari AC Milan. Juara Italia itu dilaporkan menuntut setidaknya 87 juta poundsterling (Rp 1,5 triiun) untuk pemain sayap mereka. Direktur teknik AC Milan Paolo Maldini mengungkapkan bulan lalu bahwa Chelsea melakukan pendekatan untuk mengontrak Leao pada jendela transfer musim panas. 

"Penawaran tertulis resmi Chelsea tidak datang tetapi pada tingkat informal itu terjadi. Tentu saja, itu ditolak," kata Maldini.

Baca Juga

Pemain internasional Portugal berusia 23 tahun itu memainkan peran kunci dalam kesuksesan Milan mengunci gelar Serie A musim lalu dengan sumbangan 11 gol dan delapan assist. Leao telah membawa performa luar biasa ke musim baru di mana ia mencetak empat gol dan tujuh assist dalam sembilan pertandingan di Serie A dan Liga Champions. 

Corriere Della Serra, dikutip dari Metro, Rabu (5/10/2022), melaporkan, Chelsea jadi yang terdepan dalam perlombaan untuk mengontrak Leao tetapi Milan tidak akan mempertimbangkan untuk menjualnya dengan harga kurang dari 87 juta poundsterling. 

Leao menarik minat di jendela transfer musim panas tetapi AC Milan bersikeras bahwa dia hanya bisa pergi jika klausul pembelian 129,7 juta poundsterling dipenuhi. Namun sekarang, Milan tampaknya telah melunakkan sikap mereka.

Maldini telah mengonfirmasi manajemen mencoba menawarkan kontrak baru untuk Leao untuk mencegah Leao pergi. Namun negosiasi berjalan alot. "Kami sudah mulai berbicara dengannya. Tapi tidak sekarang, untuk waktu yang lama. Setiap pembaruan bisa sederhana atau rumit, keinginan pemain membuat perbedaan karena klub ada di sana," kata Maldini kepada Sky Italy pada September.

"Pembaruan adalah masalah yang kami tangani beberapa bulan lalu. Rafa tahu bahwa untuk menjadi lebih kuat dari sekarang. Solusinya adalah tetap bersama kami. Kami adalah tim muda dan berkembang," tambahnya. 

Menurutnya, Leao masih harus belajar banyak hal tetapi klub berniat untuk melakukan hal-hal besar dan tumbuh bersamanya. 

Leao bergabung dengan AC Milan pada 2019 dari klub Prancis Lille. Ia memulai kariernya di Portugal bersama Sporting Lisbon.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA