Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

YG Entertainment Tempuh Jalur Hukum bagi Pelaku Penyebar Foto Pribadi Jennie Blackpink

Selasa 04 Oct 2022 23:34 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Foto pribadi Jennie Blackpink diketahui tersebar di dunia maya.

Foto pribadi Jennie Blackpink diketahui tersebar di dunia maya.

Foto: Wikimedia
Foto pribadi Jennie Blackpink diketahui tersebar di dunia maya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Perusahaan hiburan YG Entertainment mengajukan pengaduan hukum terhadap orang yang menyebarkan foto pribadi artisnya, Jennie Blackpink. Langkah YG Entertainment itu merespon kabar bahwa Jennie dan V BTS menjalin hubungan, setelah foto pribadi tersebar secara daring yang menampilkan sosok dua idola itu.

YG Entertainment akan mengambil tindakan hukum, menanggapi dengan keras tindakan pencemaran nama baik, dan penyebaran informasi palsu. “Kami telah secara resmi meminta polisi menyelidiki distributor asli foto pribadi Jennie Blackpink. YG terus memantau konten yang relevan, dan kami mengajukan keluhan September lalu, setelah mengumpulkan informasi,” kata YG Entertainment dilansir Soompi, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga

Untuk meminimalkan kerusakan lebih lanjut, YG mengatakan perusahaan telah menahan diri untuk tidak berkomentar mengenai situasi dan mengungkapkan sikap mereka. Namun, mereka menyebut bahwa produksi massal rumor, tuduhan, serangan pribadi, pelecehan seksual, dan pelanggaran privasi baru-baru ini yang dipicu oleh foto-foto pribadi telah terjadi tanpa pandang bulu.

“Kami merasa bertanggung jawab, sehingga sulit bagi kami mengabaikan hal ini lebih lama lagi. Karena itu, kami ingin mengungkapkan fakta tindakan hukum, dan kami ingin memperbaiki situasi,” ujar YG Entertainment.

YG memutuskan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap unggahan yang menodai karakter dan reputasi artis agensi mereka. YG Entertainment merinci bahwa perusahaan telah mengajukan pengaduan pencemaran nama baik berdasarkan Undang-Undang Jaringan Informasi dan Komunikasi, pelanggaran larangan penyebaran informasi ilegal, dan penggunaan media komunikasi yang tidak senonoh atas tindakan berulang kali mengunggah informasi yang belum diverifikasi kebenarannya dan menulis unggahan yang sangat berbahaya.

“Kami berencana untuk mengambil semua (kemungkinan) tindakan hukum tanpa keringanan hukuman untuk kerugian lebih lanjut yang terjadi setelahnya. Foto-foto yang beredar secara daring terungkap secara ilegal terlepas dari niat pribadi seseorang,” kaya YG Entertainment.

Mereka menekankan bahwa tindakan membagikan foto-foto pribadi ini bukan hanya pelanggaran sekunder, tetapi juga dapat dikenakan hukuman hukum. YG Entertainment menekankan akan terus bekerja keras untuk melindungi hak-hak artis agensi mereka.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA