Selasa 04 Oct 2022 22:10 WIB

Penggemar Berat Sejak Kecil, Christian Bale Ingin Main Film Star Wars

Christian Bale punya keinginan terpendam ingin terliat di film 'Star Wars'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Christian Bale punya keinginan terpendam ingin terliat di film 'Star Wars'.
Foto: EPA-EFE/WARREN TODA
Christian Bale punya keinginan terpendam ingin terliat di film 'Star Wars'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Christian Bale menyampaikan keinginan terpendamnya untuk menjadi bagian dari film-film Star Wars. Sejak kecil, dia adalah penggemar berat waralaba Star Wars yang mengisahkan galaksi yang sangat jauh.

Akan tetapi, jenis peran yang hendak dia mainkan agak tidak terduga. Aktor 48 tahun itu bukannya ingin menjadi jagoan atau pahlawan, melainkan sesuatu yang lebih sederhana, bahkan terkesan kocak.

Baca Juga

"Yang saya inginkan di Star Wars adalah mengenakan pakaian ala Star Wars dan kepala saya terbentur pintu atau sesuatu saat saya berjalan," ujar Bale, dikutip dari laman People, Selasa (4/10/2022).

Dia mengacu pada momen dalam film Star Wars rilisan 1977, yang menampilkan salah seorang aktor figuran yang berpakaian seperti Stormtrooper. Secara tidak sengaja, kepala tokoh itu terbentur ke kusen pintu dan terhuyung mundur.

Menurut Bale, penggemar sejati yang terlalu sering menonton film-film Star Wars pasti tahu tentang satu adegan tersebut. "Saya ingin menjadi orang itu. Itu saja," kata Bale tentang ambisinya.

Terlepas dari kekonyolan idenya, Bale optimistis suatu saat itu bisa terwujud. Pasalnya, Bale kenal baik Presiden Lucasfilm, Kathy Kennedy, yang pernah terlibat satu proyek dengannya di film Empire of the Sun. Kini, Kennedy mengelola waralabaStar Wars. "Jika saya cukup beruntung untuk menjadi lebih dari itu, ya ampun. Sungguh menyenangkan. Saya masih menyimpan semua action figures itu sejak saya masih kecil," ucap Bale.

Sebelum ini, Bale sudah terlibat di DC Extended Universe (DCEU) sebagai sosok Batman. Dia juga berperan sebagai tokoh antagonis di film Thor: Love and Thunder besutan Marvel Cinematic Universe (MCU).

Film Bale yang hadir dalam waktu dekat adalah Amsterdam yang dijadwalkan tayang perdana di bioskop pada 7 Oktober 2022. Dalam film yang berlatar tahun 1930-an itu, Bale berperan sebagai tokoh Burt Berendsen.

Berendsen merupakan dokter sekaligus veteran Perang Dunia I yang dijebak dalam sebuah kasus pembunuhan. Dalam film, Bale beradu akting dengan Margot Robbie, John David Washington, Chris Rock, Anya Taylor-Joy, Zoe Saldaña, Mike Myers, dan Taylor Swift.

Bale mengatakan proses syuting film bergenre thriller komedi itu sangat menyenangkan. Dia terus-menerus cekikikan karena menyimak aksi komedi stand-up dari Chris Rock, bahkan sampai susah mendalami peran sebagai Burt Berendsen karena terlalu banyak tertawa.

Pria Inggris pemenang Oscar itu menyampaikan pula bahwa suasana positif di lokasi syuting bisa terwujud berkat sutradara David O Russell. Bale pernah berkolaborasi dengan Russell di film American Hustle 2013.

"David menciptakannya dengan sangat kreatif, dan bagi saya, getaran yang memuaskan itu menyenangkan. Saya tidak mengatakan semua orang harus tertawa sepanjang hari. Lebih dari itu, semua terasa lebih dalam," tutur Bale.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement