Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Juergen Klopp: Liverpool Wajib Atasi Rangers

Selasa 04 Oct 2022 21:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Liverpool Jurgen Klopp merayakan setelah Roberto Firmino mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Brighton & Hove Albion di Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu 1 Oktober 2022.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp merayakan setelah Roberto Firmino mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Brighton & Hove Albion di Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu 1 Oktober 2022.

Foto: Peter Byrne/PA via AP
Saat ini Liverpool menduduki peringkat kedua klasemen Grup A dengan tiga angka.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool tidak sedang baik-baik saja setelah melewati serangkaian awal musim yang kurang menyenangkan. Kini the Reds bersiap untuk melakoni partai melawan Glasgow Rangers pada lanjutan matchday ketiga Grup A Liga Champions 2022/2023.

Kedua tim bakal bertarung di Stadion Anfield, Kamis (5/10/2022) dini hari WIB nanti.

Baca Juga

"Kami tersadar ketika kami menjalani dua pertandingan melawan Ajax dan Napoli, dan kami menilai kami berada di titik terendah," kata Klopp menjelaskan dilansir laman resmi Liverpool, Selasa (4/10/2022).

Musim ini memang berjalan sulit buat The Reds. Bahkan, Klopp tak ragu mengakui timnya telah kehilangan identitas dibanding musim-musim sebelumnya.

Hal itu terlihat pada laga pertama Grup A, Liverpool menelan kekalahan telak ketika bermain di kandang Napoli 1-4.

Sementara di Liga Inggris, Liverpool masih terdampar di peringkat kesembilan usai ditahan imbang 3-3 oleh Brighton and Hove Albion.

Tak ingin timnya terlarut dalam problema yang tengah menerpa Klopp meminta Jordan Henderson dan rekan setim untuk segera bangkit dan menunjukkan tekad agar bisa kembali bersaing di level atas.

"Melawan Rangers kami ingin menang di Anfield. Kami ingin menang, memulihkan kepercayaan diri, dan membangun mentalitas. Tentunya kemenangan nanti akan sangat berpengaruh," sambung pelatih asal Jerman.

Saat ini Liverpool menduduki peringkat kedua klasemen Grup A dengan perolehan angka tiga dari sekali menang dan satu kekalahan. Mereka tertinggal tiga angka dari Napoli di kursi pertama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA