Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Ganjar Ucapkan Terima Kasih Didukung Sebagai Capres 2024 Oleh PSI

Selasa 04 Oct 2022 18:31 WIB

Red: Muhammad Hafil

Ganjar Ucapkan Terima Kasih Didukung Sebagai Capres 2024 Oleh PSI. Foto:   Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat memberikan arahan kepada para camat, kepala desa serta aparatur sipil negara (ASN) dan Forkompimda se-Kabupaten Blora secara daring, dari ruang kerjanya, di Semarang, Rabu (21/9).

Ganjar Ucapkan Terima Kasih Didukung Sebagai Capres 2024 Oleh PSI. Foto: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat memberikan arahan kepada para camat, kepala desa serta aparatur sipil negara (ASN) dan Forkompimda se-Kabupaten Blora secara daring, dari ruang kerjanya, di Semarang, Rabu (21/9).

Foto: Humas Pemprov Jateng
Ganjar mengaku masih fokus melakoni tugasnya sebagai gubernur Jateng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid sebagai pasangan calon di Pilpres 2024. Menurut PSI, pasangan Ganjar-Yenny cocok untuk memimpin Indonesia.

Menanggapi dukungan tersebut, Ganjar mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut. Namun, dia mengaku akan fokus terlebih dahulu menyelesaikan masa tugasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Baca Juga

"Terima kasih bro & sis, tapi saya fokus kerja dulu ya buat Jateng,” kata melalui pesan singkat.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie mengatakan duet Ganjar- Yenny sangat cocok untuk Indonesia.

"Kombinasi Ganjar-Yenny Wahid kami nilai sebagai pasangan yang cocok untuk memimpin Indonesia ke depan," katanya saat jumpa pers secara daring, Senin (3/10/2022).

PSI menilai, Ganjar sebagai sosok paling pas untuk melanjutkan kerja-kerja yang selama ini sudah dilakukan Presiden Jokowi dalam memajukan Indonesia.

"Ini adalah calon presiden 2024 pilihan rakyat lewat rembuk rakyat, bukan keinginan dari elite PSI," kata Grace.

Sedangkan, Yenny Wahid memiliki semangat untuk memajukan toleransi di Indonesia. Putri Gus Dur itu juga dinilai mumpuni sebagai tokoh perempuan di kursi pemimpin.

"Mbak Yenny kami nilai konsisten melanjutkan perjuangan Gus Dur yang toleran," ujar Grace.

"Sebagai tokoh pemikiran Islam, Mbak Yenny punya pemikiran di bidang sosial," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA