Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Inter Milan akan Bawa Seluruh Tekad Determinasi dan Konsentrasi untuk Bisa Ladeni Barca

Selasa 04 Oct 2022 15:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Reaksi pelatih kepala Inter Simone Inzaghi sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Udinese Calcio dan Inter Milan di Udine, Italia, 18 September 2022.

Reaksi pelatih kepala Inter Simone Inzaghi sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Udinese Calcio dan Inter Milan di Udine, Italia, 18 September 2022.

Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Barcelona 10 kali tak terkalahkan dalam 11 pertemuan terakhir melawan Inter.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek Inter Milan, Matteo Darmian bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi Barcelona pada matchday ketiga Grup C Liga Champions musim 2022/23.

Inter bertindak sebagai tuan rumah. Partai ini berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Darmian mengetahui laga seperti apa yang akan mereka jalani.

Baca Juga

Oleh karenanya, mereka perlu memberikan segalanya di lapangan. Barca bukan lawan sembarangan. Sebuah tim yang mulai kembali menemukan sentuhan terbaik.

"Kami harus menunjukkan determinasi dan konsentrasi. Mereka tim yang sangat kuat, tapi kami harus menunjukkan, kami sangat kuatnya dengan mereka," kata bek sayap 32 tahun ini dalam konferensi pers, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (4/10/2022).

Ia memberi penghormatan untuk kubu tamu. Namun bukan berarti mengalah sebelum bertanding. Inter juga mempumyai sejarah besar yang sejajar dengan para raksasa Eropa lainnya.

Kendati saat ini, Nerazzurri dalam situasi pelik. Skuat polesan Simone Inzaghi sudah merasakan lima kekalahan di berbagai kompetisi musim ini. Teranyar, awak La Benemata ditaklukkan AS Roma di rumah sendiri.

"Ini momen yang sulit bagi kami. Tetapi sebagai pemain, kami harus bertanggung jawab, dan siap memberi lebih banyak," ujar Darmian.

Ia mengenal rekan setimnya dengan baik. Ia enggan menggurui apa yang harus dilalukan. Jelas, mereka memiliki misi yang sama.

Perbaikan penampilan, menjadi harga mati. Kebetulan, Inter bakal bertemu salah satu elite benua biru. Hasil positif, bisa mengubah musim Nerazzurri.

"Pertandingan besok, adalah kesempatan besar bagi kami. Kami tahu, kami memiliki beberapa pemain luar biasa, yang dapat menjadi penentu pertandingan dalam sekejap. Jadi kami harus memanfaatkan peluang yang kami miliki," kata Darmian.

Meski demikian, statistik memihak pada Raksasa Katalan. Barcelona 10 kali tak terkalahkan dalam 11 pertemuan terakhir melawan Inter Milan, di semua kompetisi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA