Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Conte Minta Spurs Lupakan Kekalahan dari Arsenal dan Fokus Hadapi Eintracht Frankfurt

Selasa 04 Oct 2022 15:04 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte jelang pertandingan Liga Champions antara Tottenham Hotspur dan Olympique de Marseille di stadion Tottenham Hotspur, di London, Inggris, Kamis (8/9) dini hari WIB.

Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte jelang pertandingan Liga Champions antara Tottenham Hotspur dan Olympique de Marseille di stadion Tottenham Hotspur, di London, Inggris, Kamis (8/9) dini hari WIB.

Foto: AP/Jon Super
Lawatan tersebut menyusul hasil negatif atas Arsenal pada akhir pekan kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte menegaskan timnya untuk melupakan pertandingan sebelumnya dan fokus mengamankan kemenangan saat berkunjung ke markas Eintracht Frankfurt pada lanjutan matchday ketiga Grup D Liga Champions 2022/2023.

"Kami memiliki kesempatan untuk memainkan pertandingan lain, dan saya pikir ini penting untuk dimenangkan," kata Conte menegaskan dilansir Sky Sports, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga

Spurs akan bertolak ke markas Eintracht Frankfurt di Deutsche Bank Park, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB nanti. Lawatan tersebut menyusul hasil negatif atas Arsenal pada akhir pekan kemarin.

Pelatih Antonio Conte ingin para pemain Tottenham-nya mengambil pelajaran positif dari kekalahan mereka di derby London utara atas Arsenal.

Mereka harus segera Move On dari kekalahan melawan Arsenal dan bergerak cepat untuk menghadapi Eintracht Frankfurt.

"Kami harus mengambil beberapa hal positif dari permainan ini dan memahami bahwa kami harus terus bekerja untuk terus meningkat," sambung Conte.

Pertandingan melawan juara bertahan Liga Europa musim lalu memang begitu krusial. Pasalnya, the Lilywhites membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen Grup D.

Andai sukses mengunci tiga poin maka Tottenham berpeluang menjauh dari Eintracht Frankfurt yang menduduki kursi ketiga sekaligus berpeluang menempel ketat Sporting Lisbon sebagai pemuncak klasemen.

Namun, ahli taktik asal Negeri Pasta memperingatkan Harry Kane dan rekan setim untuk menjaga konsentrasi selama pertandingan berlangsung. Sebab, Frankfurt dapat memberikan kejutan terlebih mereka bermain di hadapan pendukung sendiri.

"Kami berbicara tentang salah satu tim terbaik di Jerman. Pertandingan akan berjalan sulit karena Eintracht Frankfurt merupakan pemenang Liga Europa musim lalu. Bukan laga penentu, tapi kemenangan penting bagi kami."

Dua pertemuan kedua tim terakhir terjadi pada Piala Winners 1982 silam. Saat itu Tottenham kalah saat bertamu ke markas Eintracht Frankfurt dengan skor 1-2. Sebelum melakukan come back 2-0 ketika bermain di London.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA