Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Jelang Lawan Frankfurt, Conte Minta Suporter Tottenham Percaya pada Pilihan Skuadnya

Selasa 04 Oct 2022 14:35 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

 Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte

Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte

Foto: AP/Jon Super
Conte menegaskan, yang terpenting satu tim harus punya rencana permainan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antonio Conte telah mempertahankan gaya permainan defensifnya di Tottenham Hotspur dan mendesak para penggemar untuk percaya pada pilihan skuadnya dalam sebuah laga. Ini disampaikannya menjelang pertandingan Grup D Liga Champions antara Spurs kontra Eintracht Frankfurt di Deutsche Bank Park, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Spurs mengalami kekalahan pertama mereka di Liga Inggris musim ini pada Sabtu ketika gol-gol dari Thomas Partey, Gabriel Jesus, dan Granit Xhaka memberi rival berat Arsenal kemenangan. Arsenal memiliki 65 persen penguasaan bola dan 22 tembakan, berbandung tujuh tembakan dari Spurs di Emirates. Namun Conte menepis anggapan bahwa timnya bermain negatif.

Baca Juga

"Tidak, saya pikir untuk karakteristik para pemain kami harus mempertahankan situasi, dan jika kami mampu memanfaatkan situasi, terutama operan terakhir, kami akan mampu mencetak banyak gol melawan Arsenal," katanya.

“Sebaliknya kami membuat kesalahan yang sangat buruk untuk umpan terakhir karena kami memiliki kesempatan untuk bermain satu lawan satu tetapi setiap tim harus berpikir dan memahami cara memainkan permainan yang berbeda," kata dia menambahkan.

Ia mengatakan, musim lalu Spurs menang 3-0 dengan cara bermain yang sama. Menurut dia, penting untuk mencoba memiliki rencana dan memasukkan pemain yang tepat, serta memanfaatkan situasi terbaik untuk mengeksploitasi karakteristik lawan yang sangat ofensif.

“Kalau tidak, Anda bisa kebobolan enam, tujuh atau delapan gol, di Inggris itu sering terjadi. Dalam karier saya tidak pernah, tidak pernah terjadi dan saya tidak suka bermain terbuka dan kebobolan banyak ruang dan kebobolan enam gol, tujuh atau delapan gol," tegasnya. "Saya menang di Inggris dan kemudian saya menang di masa lalu saya dan saya pikir saya bisa mengajarkan sepak bola kepada banyak orang."

Spurs saat ini tertinggal tiga poin dari Sporting Lisbon di Grup D Liga Champions. Tottenham kalah dalam empat pertandingan Liga Champions terakhir mereka melawan tim Jerman dengan skor agregat 14-3, kalah dua kali dari Bayern Muenchen  dan dua kali dari RB Leipzig, sementara empat dari lima pertandingan terakhir mereka di Eropa juga berakhir dengan kekalahan.

"Kami memiliki kesempatan untuk memainkan permainan lain. Saya pikir ini penting," kata Conte. “Setelah kalah Anda ingin memainkan pertandingan lain dengan cepat, dan kami memiliki kemungkinan ini besok. Kami tahu betul pertandingan akan sangat sulit karena kami bermain melawan Eintracht Frankfurt, mereka memenangkan Liga Europa musim lalu," kata Conte.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA