Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Tom Hanks Kembali Bikin Novel dari Pengalaman Kariernya di Dunia Hiburan

Selasa 04 Oct 2022 14:01 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah

Tom Hanks akan terbitkan novelnya pada Mei 2023.

Tom Hanks akan terbitkan novelnya pada Mei 2023.

Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Tom Hanks akan terbitkan novelnya pada Mei 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Tom Hanks akan merilis karya novel fiksi keduanya pada Mei 2023 dan sebagiannya berlatar dunia hiburan. Karya bertajuk “The Making of Another Major Motion Picture Masterpiece” terinspirasi dari pembuatan film aksi superhero yang diperankannya dengan bernilai jutaan dolar, menurut Penguin Random House. Menurut penerbitnya, novel ini juga akan menyentuh perubahan yang terjadi di Amerika dan budaya Amerika sejak Perang Dunia II.

“Setiap karakter dalam buku melakukan sesuatu yang saya alami saat membuat film, serta menemukan filosofi atau mempelajari pelajaran penting,” kata Hanks kepada People, dikutip dari Hollywood Reporter, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga

“Bahkan saat-saat bodoh adalah semacam aksi yang saya lakukan atau kesalahan saya telah selamat,” lanjut aktor 66 tahun.

Ceritanya berlangsung selama beberapa dekade, dimulai pada tahun 1947, ketika seorang tentara kembali dari perang, bertemu keponakannya, meninggalkan kesan padanya dan kemudian menghilang selama 23 tahun. Setelah berhubungan kembali dengan pamannya pada 1970, keponakannya, yang kini membuat komik underground, memutuskan untuk menggambar salah satu pamannya sebagai pahlawan Perang Dunia II.

Novel Hanks akan mencakup tiga buku komik yang ia buat sendiri, termasuk salah satu yang menjadi "karya besar film" saat ini. Aktor pemenang Oscar juga berbagi kabar peluncuran ini lewat media sosialnya.

“Hasil dari satu mesin tik panas merokok. Hanx,” gurau Hanks dalam tulisannya, merujuk pada koleksi mesin tiknya.

Novel ini menandai upaya kedua Hanks dalam kepenulisan buku. Pada 2017, ia menulis kumpulan cerita laris berjudul Uncommon Type. The Making of Another Major Motion Picture Masterpiece akan dirilis pada 9 Mei 2023.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA