Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Thailand Yakin Inflasi Mereda Tahun Depan

Selasa 04 Oct 2022 11:07 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani

Gubernur bank sentral Thailand Sethaput Suthiwartnarueput mengatakan ekonomi akan segera pulih. Ia juga yakin inflasi mereda tahun depan.

Gubernur bank sentral Thailand Sethaput Suthiwartnarueput mengatakan ekonomi akan segera pulih. Ia juga yakin inflasi mereda tahun depan.

Foto: EPA-EFE/DIEGO AZUBEL
Kenaikan suku bunga akan dilakukan bertahap untuk menahan inflasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Gubernur bank sentral Thailand Sethaput Suthiwartnarueput mengatakan ekonomi akan segera pulih. Ia juga yakin inflasi mereda tahun depan.

Dalam sebuah seminar bisnis, Selasa (4/10/2022) Sethaput memprediksi pertumbuhan ekonomi Thailand tahun ini 3,3 persen dan 3,8 persen tahun depan. Ia menegaskan kenaikan suku bunga akan dilakukan bertahap untuk menahan inflasi dan memastikan pemulihan ekonomi.

Pekan lalu bank sentral Thailand menaikan suku bunga seperempat poin sampai 1.00 persen untuk menahan inflasi tertinggi dalam 14 tahun.

Bank sentral Thailand memprediksi inflasi tahun ini sebesar 6,3 persen dan 2,6 persen tahun depan. Jauh di atas target bank sentral yang antara 1 sampai 3 persen.

Thailand memperkirakan 9,5 juta wisatawan asing yang datang pada tahun ini dan 21 juta wisatawan tahun depan. Masih dibawah sebelum pandemi virus korona tahun 2019 yang sebanyak 40 juta wisatawan asing.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA