Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

UNM Sebagai Kampus Digital Bisnis Melalui NSC Ikut Kegiatan Goes to BUMN Startup Day

Selasa 04 Oct 2022 10:45 WIB

Red: Gita Amanda

Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) kunjungi pagelaran BUMN Startup Day yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten pada Rabu (28/9/2022).

Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) kunjungi pagelaran BUMN Startup Day yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten pada Rabu (28/9/2022).

Foto: Universitas Nusa Mandiri
Kunjungan startup ini merupakan bagian dari program kerja NSC membuka ide mahasiswa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) kunjungi pagelaran BUMN Startup Day yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten pada Rabu (28/9/2022). Mahasiswa didampingi langsung kepala Nusa Mandiri Startup Center (NSC), Siti Nurlela dan staf NSC, Fitra Septia Nugraha. 

BUMN Startup Day merupakan program yang diinisiasi oleh menteri BUMN untuk memfasilitasi pertukaran ide, inspirasi, dan kolaborasi antara BUMN Indonesia dengan startup terkurasi pada tahap scale-up dan growth.

Siti Nurlela selaku kepala NSC mengatakan kunjungan startup ini merupakan bagian dari program kerja NSC dalam membuka mindset dan ide mahasiswa untuk membangun startup. 

“Kunjungan ini dapat membuat mahasiswa langsung mengetahui dan bisa merasakan atmosfer startup sesungguhnya,” katanya dalam rilis yang diterima, Selasa (4/10/2022).

Ia menyebutkan memang tidak mudah untuk mendirikan startup apalagi untuk kalangan mahasiswa yang masih belum memiliki visi yang kuat dan gagal dalam melihat kebutuhan pasar.

“Oleh Karena itu, hadirnya BUMN Startup Day ini diharap dapat memberikan motivasi dan visi yang kuat bagi mahasiswa UNM untuk dapat melihat peluang dan masalah yang dihadapi pasar serta bisa membangun startup,” tegasnya.

BUMN Startup Day 2022 ini, katanya terbagi kedalam dua segmen besar, yakni edukasi dan peluang bisnis. 

“Di segmen edukasi, digelar diskusi panel dengan pembicara internasional dan mentoring yang memberi kesempatan startup Indonesia berdiskusi secara intens dengan pelaku startup yang sukses dan investor,” jelasnya.

NSC merupakan wadah di bawah naungan UNM, komitmen memberi pembinaan dan memperbanyak pengetahuan mahasiswa di bidang startup agar kelak memiliki banyak bekal untuk menghadapi tantangan dunia usaha.

“Komitmen UNM sebagai Kampus Digital Bisnis melalui NSC akan terus konsisten melakukan pembinaan dan bimbingan pada startup-startup di kalangan mahasiswa UNM,” ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA