Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Max Verstappen Diharapkan Kunci Gelar Juara Formula Satu di Jepang

Selasa 04 Oct 2022 07:37 WIB

Red: Israr Itah

Pembalap Formula Satu Belanda Max Verstappen dari Red Bull Racing melintasi garis finis untuk memenangkan Grand Prix Formula Satu Belgia di trek balap Spa-Francorchamps di Stavelot, Belgia, 28 Agustus 2022.

Pembalap Formula Satu Belanda Max Verstappen dari Red Bull Racing melintasi garis finis untuk memenangkan Grand Prix Formula Satu Belgia di trek balap Spa-Francorchamps di Stavelot, Belgia, 28 Agustus 2022.

Foto: EPA-EFE/GEERT VANDEN WIJNGAERT
Kemenangan di GP Jepang akan memastikan Verstappen juara F1 musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen diharapkan bisa mengunci gelar juara dunia Formula 1 (F1) di Grand Prix (GP) Jepang, Ahad (9/10/2022) setelah pada balapan sebelumnya di Singapura hanya finis ke tujuh atau meraih enam poin.

Max Verstappen sebagaimana dikutip dari laman resmi kejuaraan Selasa (4/10/2022), kokoh di puncak klasemen dengan 341 poin atau selisih 104 poin dengan Charles Leclerc dari Ferrari yang berada di posisi dua dan selisih 106 dengan rekan satu timnya, Sergio Perez.

Baca Juga

Pada GP Singapura, Max Verstappen mengawali balapan di posisi delapan. Posisi tersebut jelas kurang menguntungkan apalagi balapan berlangsung di sirkuit jalan raya. Terbukti ia hanya dengan finis keenam.

Rekan satu timnya, Sergio Perez mampu menjadi yang terbaik pada balapan jalan raya malam hari itu disusul dua pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc di posisi dua dan Carlos Sainz di tempat ketiga.

Pembalap Belanda ini mengakui jika harus menjalani balapan dengan sulit karena banyak kendala yang dihadapi sehingga banyak kehilangan posisi. Namun dirinya tetap berusaha keras hingga bisa meraih poin.

"Setidaknya bagus untuk mendapatkan beberapa poin tetapi bukan itu tujuan kami di sini (GP Singapura). Waktunya untuk fokus pada Jepang," kata Verstappen dalam keterangan tim.

Dengan tambahan enam poin dari GP Singapura, Max Verstappen hanya membutuhkan kemenangan di GP Jepang untuk bisa menjadi juara dunia ajang balapan jet darat secara beruntun.

Jika itu terjadi, Verstappen akan menjadi pembalap ketiga setelah Michael Schumacher (2001 dan 2004) dan Sebastian Vettel (2011) yang bisa meraih gelar saat musim masih menyisakan empat balapan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA